alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Covid-19 Meningkat, Karimun Masuk Zona Kuning

Dythia Novianty Jum'at, 02 April 2021 | 16:00 WIB

Kasus Covid-19 Meningkat, Karimun Masuk Zona Kuning
Warga Batam menjalani rapid test Covid-19. [Antara]

Jumlah kabupaten di Kepri yang ditetapkan sebagai zona kuning atau risiko penularan rendah bertambah.

SuaraBatam.id - Jumlah kabupaten di Kepri yang ditetapkan sebagai zona kuning atau risiko penularan rendah bertambah menjadi empat daerah yakni Tanjungpinang, Batam, Bintan dan Karimun.

Kondisi ini membawa Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau sebagai zona kuning oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

"Karimun meninggalkan status sebagai zona hijau setelah terjadi penambahan pasien Covid-19, meski tidak signifikan," kata Ketua Harian Satgas COVID-19 Kepri Tengku Said Arif Fadillah di Tanjungpinang, dilansir laman Antara, Jumat (2/4/2021).

Sementara tiga kabupaten di Kepri yakni Lingga, Natuna, dan Kepulauan Anambas sejak beberapa pekan lalu bertahan sebagai zona hijau. Ketiganya sampai sekarang nol kasus Covid-19.

Baca Juga: Polisi Bersenjata Jaga Gereja di Karimun untuk Ibadah Paskah

"Kami mengimbau masyarakat untuk konsisten menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas," ucap Fadillah yang juga Sekda Kepri.

Jumlah kasus aktif di Kepri sebanyak 265 orang, yang tersebar di Batam 176 orang, Tanjungpinang 55 orang, Bintan 25 orang dan Karimun sembilan orang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait