alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tak Sadar Rumahnya Dilahap Api, Dua Warga Lingga Tewas Terbakar

M Nurhadi Selasa, 26 Januari 2021 | 13:03 WIB

Tak Sadar Rumahnya Dilahap Api, Dua Warga Lingga Tewas Terbakar
Petugas saat memadamkan sisa api yang menghanguskan rumah warga di Lingga pada Selasa (26/1/2021) (Foto:ist)

"Sewaktu kejadian dihuni dua orang. Satu orang atas nama Sofiah alias Are (96) meninggal dunia di lokasi, sementara Mustada Arifin alias Heri (36) meninggal dunia di RS,"

SuaraBatam.id - Sebuah rumah milik warga di Gang Punak, Jalan Engku Aman Kelang, Sawin, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Kabupaten Lingga dilahap si jago merah. Dua orang dilaporkan jadi korban dalam peristiwa tersebut.

Berdasarkan informasi di lapangan, saat peristiwa itu terjadi, keduanya tengah berada di dalam rumah. Saat api mulai melahap pada Selasa (26/1/2021) sekira pukul 09.15 WIB, diduga kuat keduanya tidak bisa menyelamatkan diri hingga terbakar di dalam rumah. Api berhasil dipadamkan pukul 11.00 WIB.

"Sewaktu kejadian dihuni dua orang. Satu orang atas nama Sofiah alias Are (96) meninggal dunia di lokasi, sementara Mustada Arifin alias Heri (36) meninggal dunia di rumah sakit," ucap Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) di Satpol PP-Damkar Lingga, Oktanius Wirsal kepada Batamnews (jaringan Suara.com), usai kejadian.

Lebih jauh, ia menjelaskan Heri meninggal dunia dengan luka bakar cukup parah. Ia sempat dibawa ke rumah sakit Encek Mariyam Daik, sayang nyawanya tidak bisa diselamatkan.

Baca Juga: Detik-detik Pangkalan Gas di Ringroad Terbakar

"Beliau sempat mau dirujuk ke Tanjungpinang, tapi tepat pukul 11.15 WIB, korban meninggal dunia," ujarnya.

Sementara terkait sumber api, Okta mengaku saat ini masih dalam penyelidikan pihak terkait.

"Untuk sumber api masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang," pungkas Okta.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait