alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berobat di RSA Nusa Waluya II Tanpa BPJS, Cukup Bawa KTP dan KK

M Nurhadi Selasa, 26 Januari 2021 | 12:38 WIB

Berobat di RSA Nusa Waluya II Tanpa BPJS, Cukup Bawa KTP dan KK
Plt Kepala DKPPKB Lingga bersama Kabid Pelayanan Kesehatan dan SDK, Kasi Yankes, Camat Senayang serta pegawai lainnya di dermaga Senayang usai seremonial pembukaan pelayanan sosial RSA Nusa Waluya II (Ist/Batamnews)

Tidak perlu BPJS, cukup KTP dan KK saja. Jadi untuk yang tak punya BPJS juga tetap dilayani," kata Lenny

SuaraBatam.id - Yayasan doctorSHARE melalui Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II saat ini secara resmi kembali membuka layanan kesehatan di Kabupaten Lingga. Tepatnya di Dermaga Kecamatan Senayang, sejak pertengahan Januari 2021 lalu.

Dijelaskan Kepala Puskesmas Senayang, Lenny Hardianty, bagi warga Kabupaten Lingga yang ingin berobat di RSA, tidak perlu membawa kartu BPJS.

"Tidak perlu BPJS, cukup KTP dan KK saja. Jadi untuk yang tak punya BPJS juga tetap dilayani," kata Lenny kepada Batamnews (jaringan Suara.com), Selasa (26/1/2021).

Pelayanan yang tersedia di RSA diantaranya pelayanan umum, UGD, rawat inap, tindakan operasi kasus bedah termasuk khitanan, laboratorium, serta rontgen.

Baca Juga: Besok, RSA Nusa Waluya II Mulai Beroperasi Layani Pengobatan Gratis

"Bagi warga yang ingin berobat di RSA Nusa Waluya ini bisa langsung ke RSA, bisa juga dibantu kami pihak Puskesmas Senayang," ujarnya.

Pihaknya berharap dengan hadirnya RSA tersebut di Kecamatan Senayang, masyarakat dapat mengakses pelayanan kesehatan yang diberikan RSA.

"Kami dari puskesmas sendiri merasa terbantu dengan keberadaan RSA. Masyarakat yang harusnya ditangani di RS rujukan, bisa ditangani di RSA. RSA juga berkolaborasi dengan puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait