alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dikira Tagih Uang Sewa, Warganet Ini Malah Dapatan Tawaran Tak terduga

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami Jum'at, 01 Januari 2021 | 14:56 WIB

Dikira Tagih Uang Sewa, Warganet Ini Malah Dapatan Tawaran Tak terduga
Ilustrasi kamar kos. [Handy Wicaksono/Unsplash]

Pemilik indekos umumnya mengirim pesan kepada penghuninya untuk menyampaikan informasi terkait dengan uang sewa atau indekos yang dikelolanya.

SuaraBatam.id - Seorang warganet baru-baru ini, mendapatkan pesan dari ibu kosnya dengan isi dan maksud pesan tak terduga. Melalui akun Twitter @txtdariibukos pada 31 Desember, diunggah gambar tangkapan layar isi pesan WhatsApp dari pemilik Indekos warganet.

Mulanya, warganet mengira ibu kos mengirim pesan untuk menagih uang sewa bulanan. Tapi tak disangka, ia justru mendapatkan "tawaran" jodoh dari pemilik indekosnya itu. 

Melalui pesan WhatsApp, pemilik indekos terlihat mengirim foto seorang perempuan yang wajahnya telah disensor oleh warganet. Bukan tanpa tujuan, pemilik indekos bertanya kepada warganet apakah sudah memiliki pasangan dan memperkenalkan perempuan di dalam foto tersebut yang ternyata adalah keponakannya.

"Mas sudah punya pasangan belum? Sama ponakan ibu mau tidak? Anaknya baik rajin cantik. Kemarin baru lulus sekolah tapi tidak masuk kuliah," tulis ibu kos warganet.

Baca Juga: Ditawari Peninggi Badan, Jawaban Warganet Ini Bikin Penjual Auto Pamit

Tangkapan layar chat ibu kos bukan nagih kosan, malah tawarin jodoh. [Twitter]
Tangkapan layar chat ibu kos bukan nagih kosan, malah tawarin jodoh. [Twitter]

Pemilik kos tersebut melakukan hal itu karena ia tidak ingin keponakannya berpacaran dengan lelaki dari klub motor. Namun, ia ingin warganet langsung menikahinya. Ibu kos itu sampai melakukan sholat malam dan berdoa agar warganet dapat menjadi suami yang baik bagi keponakannya.

"Daripada dia pacaran sama anak klab motor yang nggak jelas, ibu lebih suka kalau dia sama mas aja. Tapi ibu mau langsung nikah aja, tak usah pacaran lama-lama. Tadi ibu sholat malam, doa ke gusti Allah supaya mas bisa jadi suami yang baik buat (nama keponakannya)," tambah pemilik indekos itu.

Tidak diketahui secara pasti di mana lokasi indekos tersebut, tapi kontak yang disimpan warganet bertuliskan Bu Kos Ampera. Selain itu, menurut keterangan waktu dalam gambar tangkapan layar, pesan tersebut dikirim pada pukul 04.45 pagi.

"Bangun tidur dapet WhatsApp dari ibu kos, kirain mau nagih uang bulanan ternyata nawarin ponakan," tulis warganet dalam keterangannya.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 3.400 kali dan disukai sebanyak lebih dari 22.300 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar.

Baca Juga: Super Detail! Cara Bapak Kos Hitung Biaya Kompor Listrik Ini Bikin Takjub

Tangkapan layar chat ibu kos bukan nagih kosan, malah tawarin jodoh. [Twitter]
Tangkapan layar chat ibu kos bukan nagih kosan, malah tawarin jodoh. [Twitter]

"Anji** lu bang, bangun tidur ditawarin jodoh. Lah gue bangun tidur masih kelilit headset," tulis akun @fahmired_.

"Kamu aja masih terkejut dichat takut dimintain uang kost, bagaimana menghidupi ponakan bu kost," tambah @Coucouz_.

"Penasaran dengan masnya sampe bisa ditawarin, baik banget berarti di mata ibu kos? Atau pesan serupa ditawarin ke penghuni lain juga?" ungkap @hijiril.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait