alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

MAMA Salah Tampilkan Peta Indonesia, Netizen: Bisa Dituntut Gak?

M Nurhadi Selasa, 08 Desember 2020 | 09:29 WIB

MAMA Salah Tampilkan Peta Indonesia, Netizen: Bisa Dituntut Gak?
Netizen bagikan gambar Mnet salah peta dalam gelaran MAMA (Ist)

"Sumatra jawa masih gabung ini taun berapa," cuit pengunggah pada 6 Desember 2020 kemarin.

SuaraBatam.id - Setiap tahunnya, Mnet senantiasa mengadakan penghargaan musik di Korea Selatan yang diberikan kepada para aktor dan penyanyi yang dinilai paling berprestasi dalam setahun dalam acara bertajuk Mnet Asian Music Awards.

Namun, pada tahun ini nampaknya ada salah satu yang turut memancing perhatian warganet, khususnya dari indonesia, selain dari para penyanyi dan pemain peran tersohor asal negeri ginseng tersebut.

Diduga, panitia penghargaan bergengsi tersebut salah dalam menampilkan peta Indonesia. Hal ini terlihat dari gambar yang diunggah oleh akun Twitter @staraeri.

Dalam peta yang diunggah dalam acara tersebut, terlihat beberapa pulau seperti Bali, Nusa Tenggara, Maluku dan banyak yang lain menghilang dari peta Indonesia.

Baca Juga: Rindu Memuncak, Momen Ayah Tak Bisa Bertemu Buah Hati, Ujungnya Bikin Mewek

"Sumatra jawa masih gabung ini taun berapa," cuit pengunggah pada 6 Desember 2020 kemarin.

Tidak hanya iu, pulau Jawa dan Sumatera juga nampak menjadi satu dalam tampilan gambar pulau berwarna kuning berpadu hitam tersebut.

Tidak butuh waktu lama, cuitan tersebut lantas mendapatkan beragam komentar dari para netizen. Sebagian besar mereka menyayangkan hal ini, bahkan ada pula yang mempertanyakan apakah bisa pihak MAMA dituntut karena hal ini.

"Ini kalo kyk gini bisa nuntut MAMA ga si? Ini pelecehan ke negara lho, soalnya peta wilayahnya ga digambarkan dg benar. Malu-maluin aja masa MAMA acara besar tapi tim grafisnya gini amat,"tulis akun @mystolenlullab.

Hingga kini, belum ada kejelasan dari kebenaran gambar tersebut. Meski demikian, cuitan itu sudah disukai lebih dari 30 ribu orang dan ribuan lainnya me-retweet.

Baca Juga: Auto Durhaka dan Neraka! Anak Ini Caci Maki Ibunya: Kenapa Gue Jadi Anak Lo

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait