alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Millendaru Nangis di Depan Kabah, Berdoa Jadi Transgender Membanggakan

Pebriansyah Ariefana Jum'at, 20 November 2020 | 18:13 WIB

Millendaru Nangis di Depan Kabah, Berdoa Jadi Transgender Membanggakan
Millendaru [Instagram/@millencyrus]

Millendaru menerima jika dia menjadi seorang transgender.

SuaraBatam.id - Millendaru alias Millen Cyrus berdoa di depan kabah di Mekah agar dirinya dijadikan seorang transgender yang membanggakan kedua orangtua dan orang-orang di sekitarnya. Doa itu dia panjatkan ketika SD. 

Hal itu diungkap Millen Cyrus dalam channel YouTube Denny Sumargo yang diunggah baru-baru ini.

"Waktu SD aku pernah ke Mekah, doa di depan kakbah. Aku solat, doa, dan nangis benar-benar dari hati. Di situ aku bilang, 'Tuhan kalau ini jalanku, jadikan aku seperti ini. Tapi berikan aku potensi untuk membanggakan orangtua aku," ujar Millen Cyrus.

"Tapi kalau aku tidak terlahir seperti ini, ini hanya sesaat, ubah aku seperti orang normal. Tapi jangan bikin pikiran aku tidak tenang. Aku doa seperti itu, proses beberapa tahun, up and down, dan (kemudian) aku merasa Tuhan ingin aku menjalanimnya seperti ini," ucap Millen Cyrus.

Millen Cyrus pun mengaku sangat nyaman dengan pilihannya saat ini. Bahkan ia berani menegaskan bahwa dirinya tak mungkin kembali berubah menjadi sosok laki-laki.

Gaya Liburan Seksi Millendaru (instagram.com/millencyrus)
Gaya Liburan Seksi Millendaru (instagram.com/millencyrus)

"Ya mungkin aku tidak bosan dengan pilihan aku sekarang. Orang kan ada titik jenuh. Kalau aku yakin dengan diri aku ini, why not, nggak ada perubahan di tahun berikutnya. Aku lebih mengalir aja. Kedepannya kita nggak tahu seperti apa, itu urusan aku sama Tuhan dan keluarga," kata Millen Cyrus lagi.

"Kalau aku bilang (bakal balik) ke normal, itu nggak mungkin. Karena aku sudah nyaman di sini dan ini pilihan aku, aku bahagia."

Banyak hal menarik lain yang diungkap Millen Cyrus dalam video tersebut. Salah satunya, sosok dengan nama asli Muhammad Millendaru Prakasa Samudra ini mengaku masih salat dengan menggunakan peci dan sarung.

"Banyak yang tanya, kamu salat pakai sarung apa mukena sih? Aku tetap yang pakai sarung. Pake kaos sama sarung aja," kata Millen Cyrus.

Millendaru di HUT ke-16 Insert Trans TV kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019). [Revi Cofans Rantung/Suara.com]
Millendaru di HUT ke-16 Insert Trans TV kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019). [Revi Cofans Rantung/Suara.com]

Meski berpenampilan layaknya perempuan, Millen Cyrus masih sadar kondratnya sebagai seorang lelaki. Lagi pula, salat adalah ibadah yang dilakukan untuk Tuhan, bukan untuk dilihat orang.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait