Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Libur Panjang dan Akhir Pekan, Pelabuhan di Kepri Malah Sepi Wisatawan

M Nurhadi Kamis, 29 Oktober 2020 | 15:10 WIB

Libur Panjang dan Akhir Pekan, Pelabuhan di Kepri Malah Sepi Wisatawan
Aktivitas penumpang di pelabuhan domestik terlihat lengang. Tidak ada lonjakan penumpang meskipun memasuki libur panjang, Kamis (29/10/2020) [Suara/Ahmad]

"Kalau lonjakan tidak ada, memang ada meningkat tapi tak banyak. Tergolong masih normal," kata Sohirnadi.

SuaraBatam.id - Tidak ada lonjakan perjalanan antar kota di Provinsi Kepulauan Riau saat libur panjang akhir pekan ini. Hal itu dilihat sepinya arus penumpang di pelabuhan domestik Sekupang dan Punggur, Kota Batam.

Pantauan Suara.com, pada Kamis (29/10/2020), ruang tunggu penumpang tampak sepi. Hanya nampak sejumlah warga yang tengah antre tiket.

Kepala Pelabuhan Domestik Sekupang, Sohirnadi mengatakan, libur panjang peringatan Maulid Nabi dan akhir pekan memang belum memberikan dampak terhadap pada jumlah penumpang. 

"Kalau lonjakan tidak ada, memang ada meningkat tapi tak banyak. Tergolong masih normal," kata Sohirnadi saat ditemui di pelabuhan, Kamis (29/10/2020).

Jumlah penumpang untuk berangkat saat ini diperkirakan 'hanya' sekitar 700 penumpang, sementara penumpang yang  datang berkisaran diangka 800. Jumlah ini tidak jauh dengan hari-hari biasa.

"Maka itu kalau dibilang lonjakan penumpang itu tidak ada. Kalaupun ada meningkat itu tak banyak," katanya.

Hal sama juga terjadi pada jadwal perkapalan, baik yang berangkat ataupun yang datang hanya ada sekitar 13 sampai 15 trip tiap harinya.

Para penumpang itu rata-rata memiliki tujuan wilayah Kepri seperti Tanjung Balai Karimun, Tanjung Batu, Selat Panjang dan beberapa daerah lainnya.

"Ada juga yang ke Kuala Tungkal, Jambi," jelasnya.

Hal yang sama terjadi di pelabuhan domestik Punggur. Salah seorang penumpang, Eko Purwanto mengaku, sudah dua hari berada di Batam.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait