facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kapal Pompong Tarik Gas Hingga Standing dan Terbalik, 1 Pemancing Hilang

M Nurhadi Senin, 19 Oktober 2020 | 12:13 WIB

Kapal Pompong Tarik Gas Hingga Standing dan Terbalik, 1 Pemancing Hilang
Tim gabungan dari Basarnas bersama Polair Polda Kepri dan dibantu nelayan setempat, masih melakukan pencarian satu korban tenggelam. (BASARNAS TANJUNGPINANG)

Sekitar 200 meter menuju lokasi pemancingan, kapal tiba-tiba standing hingga terbalik diduga karena over gas.

SuaraBatam.id - Tim gabungan dari Basarnas bersama Polair Polda Kepri dibantu nelayan setempat masih terus melakukan pencarian satu korban tenggelam. Tim gabungan hingga kini tengah menyisir sekitar perairan Sekupang.

Identitas korban sendiri belum bisa dipastikan, demikian ungkap Camat Belakangpadang, Yudi Atmaji. Saat ini pihaknya bersama tim gabungan masih menunggu perkembangan.

"Masih satu lagi ini belum ketemu, tim masih melakukan pencarian di perairan Sekupang," kata Yudi, Senin (19/10/2020).

Ia juga menuturkan, saat ini belum bisa memastikan terkait identitas korban yang hilang tersebut merupakan warga Kecamatan Belakangpadang atau bukan. Ia mengaku masih berkoordinasi dengan Polsek Sekupang.

Baca Juga: Pemancing Hilang di Sekupang Batam, Perahu Terbalik dan Tenggelam

"Kami masih mencari informasi pastinya, karena itu saya belum bisa pastikan apakah masyarakat Belakangpadang atau bukan," katanya kepada Suara.com.

Kepala Basarnas Tanjungpinang, Mu'min menyampaikan, peristiwa kecelakaan berawal saat korban yang menggunakan kapal kayu atau pompong hendak memancing di Perairan Sekupang Kota Batam.

Namun, sekitar 200 meter menuju lokasi tersebut kapal tiba-tiba standing hingga terbalik diduga karena over gas. Satu korban selamat karena berhasil berenang ke Dermaga Basarnas sementara satu orang lagi masih dalam pencarian.

"Tim Rescue Pos SAR Batam berjumlah lima orang personil bersama masyarakat nelayan Belakangpadang bergerak menuju LKK menggunakan RIB 03 Batam," katanya.

Kontributor : Ahmad Rohmadi

Baca Juga: Salut Pria Berkursi Roda Ini Rela Lompat ke Laut Selamatkan Orang Tenggelam

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait