Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasien Meninggal Dunia Akibat COVID-19 di Kepri Capai 3 Persen

M Nurhadi Selasa, 22 September 2020 | 17:35 WIB

Pasien Meninggal Dunia Akibat COVID-19 di Kepri Capai 3 Persen
Pemakaman MB pasien Covid-19 di TPU Tanjunguban oleh petugas. (Foto: ist/Batamnews)

"Rata-rata yang meninggal dunia akibat COVID-19 memiliki penyakit penyerta," ujar Tengku Said Arif

SuaraBatam.id - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Riau sebut jumlah pasien meninggal dunia akibat COVID-19 sudah mencapai 55 orang atau 3 persen dari total jumlah pasien yang terkonfirmasi positif.

Disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepri Tengku Said Arif Fadillah, pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 terbanyak ada di Batam, selanjutnya Tanjungpinang dan Bintan.

Rinciannya, pasien yang meninggal dunia akibat COVID-19 di Batam mencapai 42 orang, Tanjungpinang tujuh orang, Bintan tiga orang, Lingga dan Karimun masing-masing satu orang.

"Rata-rata yang meninggal dunia akibat COVID-19 memiliki penyakit penyerta," ujar Tengku Said Arif di Tanjungpinang, Selasa (22/9/2020).

Ia juga menjelaskan jumlah pasien COVID-19 di Kepri kini bertambah 74 orang sehingga menjadi 1805 orang. Sementara pasien yang sudah sembuh dari COVID-19 bertambah 5 orang dan jumlahnya mencapai 1114 orang dan total kasus aktif COVID-19 di Kepri sebanyak 636 orang.

"Tidak ada penambahan angka kematian hari ini," katanya, melansir Antara.

"Mudah-mudahan seluruh pasien yang dirawat dan dikarantina segera sembuh," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait