Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terus Bertambah! Dokter di RSUD Engku Haji Daud Positif COVID-19

M Nurhadi Jum'at, 18 September 2020 | 08:54 WIB

Terus Bertambah! Dokter di RSUD Engku Haji Daud Positif COVID-19
Ilustrasi tenaga medis (Unsplash)

"Semalam ada tambahan 2 pasien yang terkonfirmasi positif corona. Dia adalah warga Tanjunguban Kota Ny. Mr dan seorang dokter di RSUD EHD Tanjunguban Tn. PAB," ujar Gama.

SuaraBatam.id - Salah seorang dokter yang bertugas di RSUD Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri) terkonfirmasi positif Corona, Rabu (16/9/2020).

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bintan, dr Gama AF Isnaeni menyampaikan, ada dua penambahan kasus COVID-19 baru di Kabupaten Bintan pada 16 September 2020. 

"Semalam ada tambahan 2 pasien yang terkonfirmasi positif corona. Dia adalah warga Tanjunguban Kota Ny. Mr dan seorang dokter di RSUD EHD Tanjunguban Tn. PAB," ujar Gama, Kamis (17/9/2020).

Pasien Mr merupakan pasien yang berusia 43 tahun. Wanita itu mengalami gejala sakit demam dan mual. Lalu diperiksa dan diambil swabnya di Puskesmas Tanjunguban.

Setelah melakukan tes swab, sampel lantas dikirimkan ke Balai Teknis Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam. Beberapa hari kemudian hasilnya keluar dan dinyatakan positif COVID-19.

"Diketahui Ny. Mr ini tertular dari pesien kasus terkonfirmasi positif Corona ke 78 dan kasus suspek dari pasien ke 74. Kini Ny. Mr menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya," jelas Gama, melansir Batamnews (jaringan Suara.com).

Hal serupa juga terjadi pada pasien inisial PAB seorang dokter berusia 54 tahun. Pria ini tidak mengalami gejala sakit apapun namun diduga kuat dia tertular dari daerah yang beresiko penularan Corona yaitu Kota Batam.

Saat ini Tn. PAB telah menjalani isolasi secara mandiri di Perum RSUD EHD Tanjunguban, Simpang Busung, Desa Teluk Lobam, Kecamatan Sri Kuala Lobam.

"Tn. PAB juga melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait