Batam

Update Covid-19 di Kepri 21 Juli: Pasien Sembuh Jadi 302 Orang

Itu artinya ada sekitar 87,5 persen dari jumlah keseluruhan kasus positif Covid-19 di Kepulauan Riau yang kondisinya pulih.

Husna Rahmayunita

Ilustrasi Virus Corona (Unsplash/CDC)
Ilustrasi Virus Corona (Unsplash/CDC)

SuaraBatam.id - Kabar baik datang bagi warga Kepulauan Riau (Kepri). Pasalnya, jumlah pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh bertambah.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana mengumumkan ada 302 dari 345 pasien yang sudah sembuh.

Itu artinya ada sekitar 87,5 persen dari jumlah keseluruhan kasus positif Covid-19 di Kepulauan Riau yang kondisinya pulih hingga Selasa (21/7/2020).

Sementara itu, kata Tjetjep, masih ada seorang pasien Covid-19 yang dirawat dan 26 orang yang menjalani karantina di Tanjung Pinang.

Menurut dia, pasien Covid-19 yang menjalani karantina tersebut  rata-rata tidak mengalami gejala sakit.

Adapun jumlah total pasien Covid-19 yang meninggal dunia sebanyak 16 orang.

Lebih lanjut, Tjetjep mengatakan bahwa penambahan pasien Covid-19 di Kepulauan Riau sudah jarang terjadi, demikian pula dengan penambahan pasien yang meninggal dunia akibat penyakit tersebut.

"Tidak ada kasus positif Covid-19 yang baru di Tanjungpinang, Karimun, Bintan, Lingga, Natuna, dan Anambas. Natuna, Lingga, dan Anambas masuk dalam zona hijau sejak awal pandemi COVID-19 sampai sekarang," ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Sejauh ini, terang Tjetjep, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, fokus menangani penularan Covid-19 di Batam.

Di wilayah tersebut, jumlah kasus penularan Covid-19 cenderung menurun selama beberapa waktu terakhir.

Berita Terkait

Berita Terkini