Jelang Imlek, Persewaan Mobil Meningkat di Singapura: Stok Kendaraan Habis

Misalnya perusahaan persewaan mobil Ace Drive mengatakan bahwa sebanyak 240 unit kendaraan milik mereka sudah penuh dipesan beberapa hari menjelang Imlek.

Eliza Gusmeri
Sabtu, 21 Januari 2023 | 17:49 WIB
Jelang Imlek, Persewaan Mobil Meningkat di Singapura: Stok Kendaraan Habis
Ilustrasi mobil travel (Pixabay)

SuaraBatam.id - Permintaan persewaan mobil di Singapura meningkat jelang imlek. Akibatnya perusahaan persewaan mobil di negeri singa tersebut tak punya stok kendaraan yang cukup seperti yang dilaporkan Mediacorp.

Misalnya perusahaan persewaan mobil Ace Drive mengatakan bahwa sebanyak 240 unit kendaraan milik mereka sudah penuh dipesan beberapa hari menjelang Imlek.

Bahkan kebanyakan mobil dipesan jauh-jauh hari atau 60 persen mobil sewaannya dipesan lebih dari sebulan, dibandingkan dengan dua hingga tiga hari biasanya.

“Apa yang kami miliki, tidak cukup untuk memenuhi permintaan. Makanya kami terus mendaftarkan kendaraan, minimal 60 unit lagi selama beberapa bulan terakhir, hanya untuk pemesanan saat Imlek,” ujar Executive Director Ace Drive Car Penyewaan, April Koh dikutip dari Batamnews--jaringan suara.com via Mediacorp, Sabtu (21/1/2023).

Baca Juga:Sambut Imlek 2023, Hyundai Karawang Gelar Event dan Buat Pohon Ampau

Namun, perusahaan Ace harus menolak beberapa pelanggan yang mencoba melakukan reservasi di saat-saat terakhir.

Hal yang sama juga dialami, GetGo, rental mobil yang memiliki lebih dari 2 ribu kendaraan di Singapura. Semua mobil sudah disewa untuk hari pertama Tahun Baru Imlek.

“Meskipun tumbuh cukup agresif, saya pikir dalam setahun, kami telah menambahkan lebih dari 1.000 mobil. Namun kami menemukan bahwa itu masih belum cukup untuk Tahun Baru Imlek.

“Kami yakin dapat mengembangkan armada kami secara bertahap dan organik, sesuai dengan permintaan. Jadi kami akan terus berusaha untuk berkembang,” ujar CEO & Co-Founder GetGo, Toh Ting Feng.

GetGo berencana untuk meningkatkan armada mobil sewaannya menjadi 10.000 kendaraan pada tahun 2030.

Baca Juga:Danielle NewJeans Minta Maaf karena Salah Sebut Tahun Baru Lunar Jadi Tahun Baru Tiongkok

News

Terkini

Akibatnya sebanyak 30 rumah warga di kawasan itu terendam banjir sejak dua hari terakhir.

News | 20:52 WIB

Saat dipantau suarabatam.id, postingan tersebut sudah dihapus namun sempat terekam situs berita batamnow dan memuat ulang postingannya.

News | 11:29 WIB

Mereka menyebut Air tidak mengalir sejak pagi tadi, Sabtu (21/1/2023). Selain warga Batam Center, warga Nongsa juga mengeluhkan hal yang sama.

News | 17:56 WIB

Objek Wisata ini berada di seberang jalan utama depan Kantor Desa Kelumu.

News | 19:38 WIB

Priyono ditahan pada Kamis (19/1/2023) malam, menyusul Rudi Martono yang tempo hari telah lebih dulu digiring Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam, Kepulauan Riau (Kepri).

News | 19:26 WIB

BRI hanya menggunakan saluran komunikasi resmi milik perusahaan.

News | 10:00 WIB

Petugas Imigrasi akan melakukan pemantauan pada sejumlah pihak- pihak Perusahaan, Instansi- Instansi di Karimun, terutama di pintu keluar masuk.

News | 20:42 WIB

Nelayan tersebut diketahui berasal dari Lingga. Melansir Batamnews, Kasatpolair Polresta Tanjungpinang, AKP Muhammad Akmal menjelaskan mayat itu ditemukan tadi

News | 17:12 WIB

Ansar sangat menyayangkan kejadian itu apalagi dilakukan oleh oknum guru di sekolah tersebut.

News | 13:02 WIB

Lanjut dia, korban kekerasan seksual adalah anak perempuan dengan pelaku paling banyak orang terdekat.

News | 15:38 WIB

Remaja 14 tahun ini mencabuli siswi SD yang berusia 11 tahun.

News | 15:33 WIB

Berselang setelah itu, Bunda Corla memutuskan datang ke Indonesia bertemu fans setianya.

News | 14:53 WIB

Beberapa wilayah pesisir di Kepulauan Riau diprakirakan terdampak banjir rob. Daerah tersebut diantaranya pesisir Karimun, Dabo, Batu Ampar dan Tanjung Uban.

News | 14:44 WIB

Di Instagram-nya, Larissa Chou mengutip qoutes berupa kalimat mutiara diduga sebagai balasan tudingan miring Alvin Faiz.

News | 19:21 WIB

Laki-laki itu bernama Sukiman (43) yang berdomisili di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

News | 19:10 WIB
Tampilkan lebih banyak