Pesan Daniel Mananta ke Umat Nasrani Usai Sebut Roh Jahat dalam Patung yang Disembah: Saya Setuju UAS!

Daniel Mananta dikabarkan telah memeluk agama Islam atau mualaf. Hal ini menjadi heboh lantaran Daniel dekat dan mendengarkan pengajian Ustaz Abdul Somad (UAS).

Riki Chandra
Sabtu, 19 November 2022 | 17:15 WIB
Pesan Daniel Mananta ke Umat Nasrani Usai Sebut Roh Jahat dalam Patung yang Disembah: Saya Setuju UAS!
Momen Daniel Mananta ikut pengajian Ustaz Abdul Somad (Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

SuaraBatam.id - Daniel Mananta dikabarkan telah memeluk agama Islam atau mualaf. Hal ini menjadi heboh lantaran Daniel dekat dan mendengarkan pengajian Ustaz Abdul Somad (UAS).

Daniel Mananta juga sempat menyampaikan lima poin yang membuatnya sepakat dengan pendapat Ustaz Abdul Somad (UAS) melalui akun TikTok-nya.

Salah satu poinnya, Daniel Mananta setuju bahwa ada roh jahat di dalam patung yang disembah oleh manusia.

"Ternyata gue juga setuju sama UAS soal ini, bahwa kalau gue mungkin sebutnya ada unclean spirit (roh jahat) di patung. Ketika patung yang dibuat manusia disembah," ujar Daniel Mananta dalam akun TikTok-nya, pada 13 September 2022.

Baca Juga:Sebut Ada Roh Jahat di Dalam Patung Yesus, Daniel Mananta Berpesan Ini untuk Umat Nasrani

Namun, Daniel Mananta menjelaskan poin tersebut yang dikhususkan bagi umat nasrani. Mantan host Indonesian Idol ini berpesan kepada umat nasrani untuk membaca Yesaya 44 ayat 13 sampai 20 sebelum mendengarkan penjelasannya.

"Tunggu dulu, sebelum elo mau komentar, elo harus baca dulu. Ini buat orang-orang yaang mengaku sebagai pengikut Yesus, gue pengin kalian baca dulu Yesaya 44 ayat 13 sampai 20 baru lu bisa komentar di bawah. Sebelum elo baca itu, jangan komentar dulu," ujarnya.

VJ Daniel Mananta menjelaskan bahwa ada satu buku sejarah yang menceritakan soal usaha Raja Nebukadnezar ketika mencari tahu wujud Yesus.

"Gue pengin ngomong sama umat Nasrani ya, ini tercatat di dalam buku sejarah ya. Nebukadnezar itu penasaran banget seperti apa sih bentuk atau wajah dari Tuhannya Bangsa Israel, sehingga dia dengan beraninya masuk ke satu ruangan yang ini ruangan paling suci di situ, Ruang Mahakudus," imbuh Daniel Mananta.

Menurut VJ Daniel Mananta, ruangan suci yang dimaksud dalam buku sejarah itu tak bisa dimasuki sembarangan orang.

Baca Juga:Daniel Mananta Diisukan Mualaf Setelah Ketemu Ustad Abdul Somad, Apa Aja yang Harus Dilakukan Kalau Ingin Masuk Islam?

Bahkan, orang yang tidak sengaja masuk ruangan suci itu bisa langsung meninggal bila tidak menyucikan diri atau menyembelih kurban. Daniel Mananta mengatakan hal ini tertera dalam perjanjian lama.

News

Terkini

Jadwal imsakiyah memuat informasi sholat lima waktu, batas makan sahur hingga berbuka puasa.

News | 03:30 WIB

Waktu berbuka biasanya ditandai menjelang masuknya salat magrib.

News | 16:18 WIB

Penggeledahan itu diduga terkait korupsi barang kena cukai yang diperkirakan mencapai ratusan miliar

News | 16:10 WIB

Sebelum makan sahur ada baiknya kita mengetahui jadwal imsakiyah. Jadwal imsakiya memuat informasi sholat lima waktu, batas makan sahur hingga berbuka puasa.

News | 03:30 WIB

Sehingga bila azan sudah berkumandang, kita yang berpuasa disunnahkan segera membatalkannya atau menyantap hidangan berbuka.

News | 16:18 WIB

Remaja tersebut Mf (18) dan Z (17), keduanya ditangkap di Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, Karimun, Selasa (28/3/2023).

News | 14:59 WIB

Jadwal imsak setiap daerah sudah ditentukan dengan kehatian-hatian.

News | 04:00 WIB

Pasar murah di Bintan berlangsung pada 30-31 Maret di Kampung Bugis, 1-2 April di Bintan Center, 8-9 April di Senggarang, dan 17-18 April di Bintan Center.

News | 17:37 WIB

Berikut waktu berbuka di Batam pada Sabtu 25 Maret 2023 jatuh pada pukul 18.17 WIB.

News | 17:15 WIB

Sedangkan waktu imsak di Batam hari ini jatuh pada pukul 04.53 WIB.

News | 04:00 WIB

Waktu berbuka di Batam hari kedua Ramadan 1444 H atau 24 Maret 2023.

News | 16:19 WIB

Tim berniat memberikan pendampingan kepada korban yang tinggal bersama keluarga dari ayah kandung.

News | 16:13 WIB

Waktu imsak yang biasanya ditetapkan sepuluh menit sebelum subuh maka orang yang akan berpuasa akan lebih berhati-hati ketika mendekati waktu subuh.

News | 22:28 WIB

Hari ini umat muslim sudah menjalani puasa pertama. Agar tidak terlewat, berikut jadwal berbuka puasa di Batam berserta waktu salat.

News | 17:15 WIB

Sementara itu, berpuasa juga mendatangkan banyak manfaat diantaranya latihan mengendalikan syahwat, sebab syahwat sangat mudah dikendalikan dalam kondisi lapar.

News | 18:49 WIB
Tampilkan lebih banyak