Pesan Daniel Mananta ke Umat Nasrani Usai Sebut Roh Jahat dalam Patung yang Disembah: Saya Setuju UAS!

Daniel Mananta dikabarkan telah memeluk agama Islam atau mualaf. Hal ini menjadi heboh lantaran Daniel dekat dan mendengarkan pengajian Ustaz Abdul Somad (UAS).

Riki Chandra
Sabtu, 19 November 2022 | 17:15 WIB
Pesan Daniel Mananta ke Umat Nasrani Usai Sebut Roh Jahat dalam Patung yang Disembah: Saya Setuju UAS!
Momen Daniel Mananta ikut pengajian Ustaz Abdul Somad (Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

SuaraBatam.id - Daniel Mananta dikabarkan telah memeluk agama Islam atau mualaf. Hal ini menjadi heboh lantaran Daniel dekat dan mendengarkan pengajian Ustaz Abdul Somad (UAS).

Daniel Mananta juga sempat menyampaikan lima poin yang membuatnya sepakat dengan pendapat Ustaz Abdul Somad (UAS) melalui akun TikTok-nya.

Salah satu poinnya, Daniel Mananta setuju bahwa ada roh jahat di dalam patung yang disembah oleh manusia.

"Ternyata gue juga setuju sama UAS soal ini, bahwa kalau gue mungkin sebutnya ada unclean spirit (roh jahat) di patung. Ketika patung yang dibuat manusia disembah," ujar Daniel Mananta dalam akun TikTok-nya, pada 13 September 2022.

Baca Juga:Sebut Ada Roh Jahat di Dalam Patung Yesus, Daniel Mananta Berpesan Ini untuk Umat Nasrani

Namun, Daniel Mananta menjelaskan poin tersebut yang dikhususkan bagi umat nasrani. Mantan host Indonesian Idol ini berpesan kepada umat nasrani untuk membaca Yesaya 44 ayat 13 sampai 20 sebelum mendengarkan penjelasannya.

"Tunggu dulu, sebelum elo mau komentar, elo harus baca dulu. Ini buat orang-orang yaang mengaku sebagai pengikut Yesus, gue pengin kalian baca dulu Yesaya 44 ayat 13 sampai 20 baru lu bisa komentar di bawah. Sebelum elo baca itu, jangan komentar dulu," ujarnya.

VJ Daniel Mananta menjelaskan bahwa ada satu buku sejarah yang menceritakan soal usaha Raja Nebukadnezar ketika mencari tahu wujud Yesus.

"Gue pengin ngomong sama umat Nasrani ya, ini tercatat di dalam buku sejarah ya. Nebukadnezar itu penasaran banget seperti apa sih bentuk atau wajah dari Tuhannya Bangsa Israel, sehingga dia dengan beraninya masuk ke satu ruangan yang ini ruangan paling suci di situ, Ruang Mahakudus," imbuh Daniel Mananta.

Menurut VJ Daniel Mananta, ruangan suci yang dimaksud dalam buku sejarah itu tak bisa dimasuki sembarangan orang.

Baca Juga:Daniel Mananta Diisukan Mualaf Setelah Ketemu Ustad Abdul Somad, Apa Aja yang Harus Dilakukan Kalau Ingin Masuk Islam?

Bahkan, orang yang tidak sengaja masuk ruangan suci itu bisa langsung meninggal bila tidak menyucikan diri atau menyembelih kurban. Daniel Mananta mengatakan hal ini tertera dalam perjanjian lama.

News

Terkini

Maka itu, penting sekali gawai terus menyala selama jam-jam produktif.

Lifestyle | 18:22 WIB

balita berjenis kelamin laki-laki, korban kecelakaan kapal kayu di Perairan Kabil, Kota Batam

News | 08:40 WIB

Warga Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, dihimbau untuk meramaikan kegiatan seminar untuk meningkatkan literasi digital.

News | 15:54 WIB

Kematian seorang prajurit TNI di Jayapura dibenarkan Komandan Korem 172/PWY Brigadir Jenderal TNI JO Sembiring.

News | 15:28 WIB

Pemerintah Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, telah melaksanakan program pendidikan gratis hingga SMA.

News | 14:30 WIB

Mega bintang Lionel Messi tak mau menjagokan negaranya Argentina menjadi kampiun Piala Dunia 2022. Dia justru menyebut beberapa negara lain yang akan menjadi juara.

News | 11:25 WIB

Presiden Joko Widodo (Jokowi) diyakini bersedia jika dipercaya menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

News | 09:31 WIB

Penggunaan teknologi perlu diimbangi dengan peningkatan kapasitas literasi digital yang mumpuni.

News | 16:35 WIB

F mengaku telah tinggal di hotel tersebut selama dua tahun. Selama itu pula ia menjajakan diri kepada pria hidung belang.

News | 15:52 WIB

Polisi yang mendapat laporan turun ke lokasi.

News | 15:25 WIB

senjata api itu ditemukan di dalam ransel bersama narkoba jenis ganja dan sabu.

News | 13:00 WIB

Perdana Menteri (PM) Spanyol, Pedro Sanchez meminta Presiden China Xi Jinping agar menggunakan pengaruhnya kepada Presiden Rusia Vladimir Putin.

News | 10:10 WIB

Gaya pacaran penyanyi Rizky Febian dan Mahalini Raharja selalu mencuri perhatian netizen.

Lifestyle | 09:36 WIB

Perdana Menteri Kamboja Hun Sen batal menghadiri hari pertama konferensi tingkat tinggi (KTT) G20 di Bali. Hal itu lantaran dia dinyatakan positif Covid-19.

News | 14:37 WIB

Artis Raffi Ahmad bantah tudingan lebih royal ke teman ketimbang keluarga. Hal itu disampaikan Raffi dalam program FYP yang dipandunya, baru-baru ini.

News | 11:51 WIB
Tampilkan lebih banyak