Setelah Berdiam di Singapura, Mantan Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa Pindah Tinggal di Thailand untuk Sementara

Direktur Jenderal Departemen Penerangan dan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Thailand Tanee Sangrat mengatakan bahwa pertimbangan untuk mengizinkan Gotabaya masuk

Eliza Gusmeri
Jum'at, 12 Agustus 2022 | 06:00 WIB
Setelah Berdiam di Singapura, Mantan Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa Pindah Tinggal di Thailand untuk Sementara
Mantan Presiden Sri Lanka, Gotabaya Rajapaksa [antara]

SuaraBatam.id - Mantan Presiden Sri Lanka, Gotabaya Rajapaksa, mendapat izin tinggal sementara di Thailand setelah sempat berdiam diri di Singapura.

Direktur Jenderal Departemen Penerangan dan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Thailand Tanee Sangrat mengatakan bahwa pertimbangan untuk mengizinkan Gotabaya masuk didasarkan pada hubungan baik dan lama antara kedua negara.

“Sebagai pemegang paspor diplomatik Sri Lanka, mantan presiden (Gotabaya) dapat masuk ke Thailand tanpa visa untuk jangka waktu 90 hari, sesuai dengan Perjanjian 2013 tentang Pembebasan Visa antara Thailand dan Sri Lanka," ujar dia dalam sebuah pernyataan, Rabu, dikutip dari Antara.

“Masa tinggalnya bersifat sementara dengan tujuan perjalanan selanjutnya. Tidak ada suaka politik yang dicari,” kata Sangrat, saat dimintai komentar terkait laporan kepindahan Gotabaya ke Thailand dari Singapura.

Baca Juga:The Gifted Graduation: Sekuel The Gifted yang Bikin Susah Menghela Napas!

Namun, dia tidak mengungkapkan kapan Gotabaya akan memasuki kerajaan itu, tetapi media telah melaporkan bahwa dia diperkirakan akan tiba di Thailand pada Kamis (11/8).

Thailand akan menjadi negara Asia Tenggara kedua tempat berlindung sementara bagi Gotabaya.

Dia melarikan diri dari Sri Lanka menuju Singapura melalui Maladewa pada Juli lalu, di tengah protes massal atas krisis ekonomi terburuk negara itu dalam tujuh dekade.

Bulan lalu, Kementerian Luar Negeri Singapura mengeluarkan pernyataan yang mengonfirmasi bahwa Gotabaya telah diizinkan masuk ke Singapura dalam "kunjungan pribadi".

Juru bicara Kemlu Singapura mengatakan Gotabaya tidak pernah meminta suaka atau diberikan suaka. [antara]

Baca Juga:Sinopsis Drama Thailand The Gifted: Para Murid dengan Kekuatan Super

News

Terkini

Bahkan hal ini juga menjadi sorotan Direktur Eksekutif Amnesty Indonesia yakni Usmad Hamid yang mengatakan jika penggunaan gas air mata dilarang.

News | 17:47 WIB

Setelah mendapat begitu kecaman dari berbagai pihak, Baim Wong mengaku jika hal itu dijadikannya sebagai bahan intropeksi.

News | 17:09 WIB

Seseorang bisa saja posesif terhadap pasangannya sehingga tak bisa jauh. Posesif sendiri muncul dari rasa takut, gak aman, dan rendahnya kepercayaan diri seseorang.

News | 17:03 WIB

Permintaan maaf tersebut, jelas Sarafudin merupakan bahwa dirinya telah membagikan (Share) atas penerusan pesan (forward message) yang telah menyinggung marwah partai tersebut

News | 16:49 WIB

Pada peningkatan inflasi di bulan September ini, BPS mencatat Kota Batam, dan Tanjungpinang menjadi penyumbang tertinggi perihal kenaikan harga ini.

News | 15:56 WIB

Gedung itu baru saja diresmikan oleh Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun meresmikan bangunan yang diberi nama Balai Perdamaian Adhyaksa Baharudin Lopa, Selasa (4/10/2022).

News | 15:23 WIB

Terbaru, kabar soal kerongkongan Lesti Kejora bergeser setelah dicekik oleh suaminya, Rizky Billar beredar di jagat maya.

News | 13:24 WIB

Hal ini dibenarkan Sekretaris DPD PDIP Kepri, Lis Darmansyah yang menyebutkan bahwa kedatangan Hasto akan membuka kegiatanRapat Kerja Daerah (Rakerda).

News | 11:53 WIB

Cawabup yang diusulkan Partai Demokrat adalah Ahdi Muqsith atau sering disapa Osit.

News | 11:44 WIB

Menurut dokter yang menanganinya, dr. Puspa H Widyowati mengungkapkan ada cedera di bagian kepala Lesti Kejora.

News | 11:30 WIB

Film Justice League dirilis pada November 2017 lalu, dan berikut beberapa fakta-fakta tentang film yang tak kalah menarik dari Avengers:

News | 11:00 WIB

Yeni selaku Ketua RT di lingkungan tinggal Rizky Billar dan Lesti Kejora juga menyebutkan bahwa mereka masih mengontrak rumah.

News | 10:35 WIB

Setelah kematian tragis bintang film Chadwick Boseman, ada banyak rumor tentang siapa yang akan meneruskan superhero Black Panther.

News | 10:30 WIB

Sementara, Scorpio akan mengungkapkan perasaan cinta yang tulus kepada pasangan hari ini.

News | 10:30 WIB

Menurutnya berita yang disebar ke grup WhatsApp tersebut adalah pesan berantai yang diperoleh dari grup lain.

News | 10:15 WIB
Tampilkan lebih banyak