Nyalon Lagi, Ahmad Dhani Optimis Menang di Pemilihan Legislatif 2024

Ahmad Dhani yang juga didampingi istrinya, Mulan Jameela.

Eliza Gusmeri
Selasa, 09 Agustus 2022 | 05:00 WIB
Nyalon Lagi, Ahmad Dhani Optimis Menang di Pemilihan Legislatif 2024
Musisi sekaligus politikus partai Gerindra Ahmad Dhani di kantor KPU RI, Jakarta, Senin (8/8/2022). [Suara.com/Bagaskara]

SuaraBatam.id - Ahmad Dhani menyatakan diri kembali maju jadi calon legislatif. Hal itu disebutnya saat rombongan kedatangan Partai Gerindra untuk daftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 di KPU.

Ahmad Dhani yang juga didampingi istrinya, Mulan Jameela.

"Iya (saya akan nyaleg) dapil yang sama. Iya (dapil Surabaya, Jawa Timur)," kata Dhani ditemui di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin (8/8/2022).

Ahmad Dhani optimistis menang dalam Pileg nanti. Sebab sekarang situasinya berbeda dari sebelumnya, di mana Dhani tengah berada di penjara.

Baca Juga:Gerindra-PKB Daftar Ikut Pemilu Bersama, Ahmad Dhani Nyanyi Bareng Cak Imin Lagu Munajat Cinta Versi Pemimpin Baik Hati

"Karena saya di luar, yang 2019 kan saya di dalam (penjara), di dalam penjara, kali ini saya di luar penjara. Saya yakin menang," ujar ayah Al, El, Dul ini.

Meski sibuk sebagai caleg, Ahmad Dhani memastikan kegiatannya bersama Dewa 19 akan tetap berjalan. Pembagian waktu antara jadi politisi dan musisi kata dia begitu mudah.

"Kan tur paling cuman tiga jam. Durasi ya kan cuman tiga jam," ujar Dhani.

Ahmad Dhani terhitung beberapa kali ikut dalam kontestasi politik.

Pertama, dia mencalonkan diri jadi wakil bupati Bekasi pada Pilbub 2017. Namun dia bersama pasangannya, Sa'duddin, kalah.

Baca Juga:Belum Kapok, Ahmad Dhani Siap Nyaleg Lagi di Pemilu 2024 dan Optimis Menang

Selanjutnya, Ahmad Dhani maju sebagai caleg dari Partai Gerindra di Pileg 2019. Lagi-lagi, dia tak berhasil lolos.

News

Terkini

Ia mengaku sempat drop begitu namanya dituding sebagai selingkuhan Rizky Billar.

Lifestyle | 14:03 WIB

Pria yang diduga eks karyawan Lesti kejora tersebut mengaku mendapatkan informasi peristiwa kekerasan yang dilakukan Rizky Billar.

Lifestyle | 13:10 WIB

Kasus KDRT yang menimpa keluarga Lesti Kejora dan Rizky Billar membuat publik syok.

Lifestyle | 12:00 WIB

Operasi Gempur dilaksanakan oleh tim dari Bea Cukai Karimun dan Bea Cukai Kanwilsus Kepri, di wilayah Pulau Kundur.

News | 17:30 WIB

Ia akhirnya melaporkan seorang laki-laki bernama MF (28) yang diduga membuat ancaman tersebut. Bermula dari MF yang mengancam PA di rumahnya dan dihadapan anaknya.

News | 17:22 WIB

Ia merasa tak terima Lesti Kejora mendapatkan perlakuan tersebut. Dengan tegas ia ingin membantu menolong Lesti jika hal itu terulang lagi.

News | 14:49 WIB

Perempuan yang jadi korban tersebut atau R adalah warga Kecamatan Seibeduk, Kota Batam, Kepulauan Riau.

News | 14:28 WIB

Phising merupakan tindakan ketika seseorang mencoba mengakses akun Instagram pengguna secara ilegal dengan mengirimkan pesan atau tautan mencurigakan yang meminta informasi pr

News | 14:00 WIB

Contohnya adalah ketika pasanganmu kasar, berkata keras di depan umum hingga berselingkuh beberapa kali.

News | 13:00 WIB

Adapun, Lesti Kejora dikabarkan dirawat di rumah sakit setelah mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan oleh suaminya, Rizky Billar.

News | 12:00 WIB

Hal ini merupakan tindak lanjut dari laporan pelanggaran Undang-Undang ITE, yang dilakukan oleh Ketua DPD PDI Perjuangan, Soerya Respationo, Jumat (30/9/2022) kemarin.

News | 11:39 WIB

Referendum itu dikutuk komunitas internasional, dengan negara-negara Eropa dan Amerika Serikat menyebutnya "palsu" dan tidak akan diakui.

News | 10:25 WIB

Ia mengapresiasi langkah penyidik Polri yang akhirnya menahan istri Irjen Pol. Ferdy Sambo itu sesaat setelah menjalani wajib lapor dan serangkaian pemeriksaan, Jumat.

News | 10:17 WIB

Akan ada peringatan yang membuatmu tercegah dari penipuan. Meskipun kamu berhasil lebih maju dari orang-orang, kamu cenderung membuat musuhmu kelabakan.

News | 10:00 WIB

Dalam surat BAP yang beredar di media sosial, Rizky Billar mencekik hingga membanting tubuh Lesti berulang kali.

News | 09:47 WIB
Tampilkan lebih banyak