Puluhan Motor Diangkut Polisi saat Razia Balap Liar di Batam Center

Pihaknya juga mengimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati dalam berkendara.

Eko Faizin
Minggu, 07 Agustus 2022 | 16:39 WIB
Puluhan Motor Diangkut Polisi saat Razia Balap Liar di Batam Center
Puluhan kendaraan terjaring razia balap liar di Batam Center, Sabtu (6/8/2022). [Foto: Batamnews]

SuaraBatam.id - Polresta Barelang mengamankan 56 kendaraan sepeda motor dalam operasi balap liar di sejumlah lokasi di Kota Batam, Sabtu (6/8/2022) malam.

Menurut Kanit Turjawali Satlantas Polresta Barelang, Ipda Yudhi Patra, kegiatan itu merupakan instruksi langsung Kapolresta Barelang.

"Kita kerahkan kekuatan penuh ada puluhan personel mulai dari berpakaian dinas hingga berpakaian preman," ujar Yudhi dikutip dari Batamnews.co.id--jaringan Suara.com, Minggu (7/8/2022).

Menurutnya, sebanyak enam lokasi dilakukan razia pada malam tersebut. Mulai dari Simpang Gelael, Bundaran Madani, Simpang Frengky, Simpang Kara, simpang Helm dan juga dataran Engku Putri.

Kegiatan tersebut, lanjut Yudhi, dilakukan untuk mewujudkan keamanan, keselamatan dan juga ketertiban dalam berlalulintas. Sehingga dapat mengantisipasi terjadinya Laka Lantas pada masyarakat.

"Ini responsif dari kita pihak kepolisian," katanya.

Dari total 56 kendaraan sepeda motor yang diamankan, pihaknya memberikan sanksi tilang, selain itu juga bagi kendaraan yang memakai knalpot brong agar segera diganti dengan yang standar.

Pihaknya juga mengimbau kepada pengguna jalan agar lebih berhati-hati dalam berkendara.

"Untuk orangtua agar memperhatikan anaknya karena yang diamankan saat ini kebanyakan anak-anak yang terjaring razia khususnya balap liar," tegas dia.

News

Terkini

Salah satu fandom idol Kpop terbesar di Indonesia yaitu BTS ARMY PROJECT membuka donasi untuk para korban Kanjuruhan.

News | 19:54 WIB

Bahkan hal ini juga menjadi sorotan Direktur Eksekutif Amnesty Indonesia yakni Usmad Hamid yang mengatakan jika penggunaan gas air mata dilarang.

News | 17:47 WIB

Setelah mendapat begitu kecaman dari berbagai pihak, Baim Wong mengaku jika hal itu dijadikannya sebagai bahan intropeksi.

News | 17:09 WIB

Seseorang bisa saja posesif terhadap pasangannya sehingga tak bisa jauh. Posesif sendiri muncul dari rasa takut, gak aman, dan rendahnya kepercayaan diri seseorang.

News | 17:03 WIB

Permintaan maaf tersebut, jelas Sarafudin merupakan bahwa dirinya telah membagikan (Share) atas penerusan pesan (forward message) yang telah menyinggung marwah partai tersebut

News | 16:49 WIB

Pada peningkatan inflasi di bulan September ini, BPS mencatat Kota Batam, dan Tanjungpinang menjadi penyumbang tertinggi perihal kenaikan harga ini.

News | 15:56 WIB

Gedung itu baru saja diresmikan oleh Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun meresmikan bangunan yang diberi nama Balai Perdamaian Adhyaksa Baharudin Lopa, Selasa (4/10/2022).

News | 15:23 WIB

Terbaru, kabar soal kerongkongan Lesti Kejora bergeser setelah dicekik oleh suaminya, Rizky Billar beredar di jagat maya.

News | 13:24 WIB

Hal ini dibenarkan Sekretaris DPD PDIP Kepri, Lis Darmansyah yang menyebutkan bahwa kedatangan Hasto akan membuka kegiatanRapat Kerja Daerah (Rakerda).

News | 11:53 WIB

Cawabup yang diusulkan Partai Demokrat adalah Ahdi Muqsith atau sering disapa Osit.

News | 11:44 WIB

Menurut dokter yang menanganinya, dr. Puspa H Widyowati mengungkapkan ada cedera di bagian kepala Lesti Kejora.

News | 11:30 WIB

Film Justice League dirilis pada November 2017 lalu, dan berikut beberapa fakta-fakta tentang film yang tak kalah menarik dari Avengers:

News | 11:00 WIB

Yeni selaku Ketua RT di lingkungan tinggal Rizky Billar dan Lesti Kejora juga menyebutkan bahwa mereka masih mengontrak rumah.

News | 10:35 WIB

Setelah kematian tragis bintang film Chadwick Boseman, ada banyak rumor tentang siapa yang akan meneruskan superhero Black Panther.

News | 10:30 WIB
Tampilkan lebih banyak