facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebanyak 360 Ribu Warga Batam Belum Divaksin Booster

Eliza Gusmeri Selasa, 28 Juni 2022 | 20:30 WIB

Sebanyak 360 Ribu Warga Batam Belum Divaksin Booster
ilustrasi vaksinasi COVID-19. [Envato Elements]

Realisasi vaksinasi Covid-19 booster di Kota Batam, baru tercapai 429.307 orang atau 54,38 persen dari total sasaran 789.451 orang.

SuaraBatam.id - Diperkirakan sebanyak 360 ribu lebih warga Batam, Kepulauan Riau belum vaksinasi booster.

Realisasi vaksinasi Covid-19 booster di Kota Batam, baru tercapai 429.307 orang atau 54,38 persen dari total sasaran 789.451 orang.

Sementara itu capaian dosis pertama dan kedua telah tercapai hingga 100 persen.

Melansir Batamnews,  Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengimbau masyarakat yang belum melakukan vaksinasi booster untuk dapat ke sentra vaksin terdekat.

“Bagi masyarakat yang belum vaksin booster, bisa segera ke puskesmas terdekat, atau polsek terdekat,” ujar Amsakar, Selasa (28/6/2022).

Baca Juga: Batam Belum Terapkan Beli Minyak Goreng Curah Pakai PeduliLindungi, Disperindag: Belum Ada Surat Edaran

Menurutnya capaian vaksinasi booster masih perlu digenjot lagi hingga bisa terealisasi 100 persen, seperti capaian vaksin dosis pertama dan kedua.

Saat ini perkembangan kasus Covid-19 di Kota Batam terus melandai, namun hal itu bukan menjadi alasan untuk tingkat kewaspadaan menurun.

“Dari penelitian yang dilakukan, bahwa orang-orang yang mendapat vaksin booster, tingkat imunnya lebih tinggi daripada yang masih hanya mendapat vaksin dosis kedua,” katanya.

Pihaknya menargetkan realisasi vaksinasi booster bisa mencapai 75-80 persen. Dengan begitu tingkat imun masyarakat Batam bisa terjaga dengan baik.

“Ini untuk kebaikan kita bersama, supaya ekonomi bangkit kembali, hari ini perbatasan dengan negara tetangga sudah terbuka dan tidak ada syarat untuk tes Covid-19, makanya perlu kita jaga,” ucapnya.

Baca Juga: Dinas Ketahanan Pertanian Temukan Suspek PMK pada Sapi Batam: Gejalanya Mirip

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait