facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diguyur Hujan, Suporter Indonesia Tetap Setia Tonton Laga Timnas vs Malaysia

Eko Faizin Minggu, 22 Mei 2022 | 18:55 WIB

Diguyur Hujan, Suporter Indonesia Tetap Setia Tonton Laga Timnas vs Malaysia
Para suporter Indonesia membentangkan bendera Merah Putih berujuran besar di tribun penonton Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Minggu (22/5/2022). [ANTARA/Zuhdiar Laeis]

Sejumlah suporter Indonesia terlihat setia menonton tanding perebutan medali perunggu sepakbola putra tersebut.

SuaraBatam.id - Timnas Indonesia U-23 melawan Malaysia pada laga SEA Games 2021 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (22/5/2022) sore.

Sejumlah suporter Indonesia terlihat setia menonton tanding perebutan medali perunggu sepakbola putra tersebut.

Di tengah guyuran hujan, mereka terus memberi semangat kepada para pemain Timnas Indonesia U-23 yang tengah berlaga, dengan menyoraki dan memainkan tetabuhan.

Mengutip Antara, mereka juga membentangkan bendera Merah Putih berukuran besar di tribun penonton sebelah kanan Stadion My Dinh.

Para suporter tersebut ada yang datang langsung dari Indonesia demi menonton tim kebanggaannya berlaga sejak awal dimulai SEA Games 2021.

Pertemuan Indonesia dan Malaysia di perebutan tempat ketiga SEA Games 2021 menjadi yang pertama pada ajang SEA Games sejak edisi tahun 2005.

Ketika itu, tepatnya di SEA Games 2005, Filipina, Malaysia menundukkan Indonesia dengan skor 1-0.

Jauh sebelumnya, pada SEA Games 1985 di Thailand, Indonesia dan Malaysia juga sempat bertarung untuk medali perunggu dengan hasil Malaysia berjaya atas Indonesia dengan satu gol tanpa balas.

Indonesia datang ke pertandingan itu dengan keadaan timpang lantaran tiga pemain yakni Firza Andika, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya dikartu merah pada laga semifinal.

Skuad Garuda Muda pun cuma mempunyai lima pemain cadangan, dengan salah satunya kiper.

Babak pertama sudah usai, skor pertandingan sejauh ini masih bertahan 0-0 imbang tanpa gol untuk Indonesia dan Malaysia. (Antara)

Komentar

Berita Terkait