facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Komplotan Rampok Nekat Seret Mesin ATM Pakai Mobil, Aksinya Ketahuan Warga Langsung Kabur Kocar Kacir

Eliza Gusmeri Selasa, 17 Mei 2022 | 16:30 WIB

Komplotan Rampok Nekat Seret Mesin ATM Pakai Mobil, Aksinya Ketahuan Warga Langsung Kabur Kocar Kacir
caption: aksi nekat pembobol mesin ATM terekam CCTV di Aceh. (suara.com/sumber: akun instagram @fakta.indo)

Rekaman cctv ini menjadi viral di media sosial karena aksinya bisa dibilang cukup nekat. Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @fakta.indo terlihat ada lima

SuaraBatam.id - Aksi komplotan rampok yang membobol mesin ATM tertangkap kamera CCTV. Peristiwa ini terjadi di Gampong, Lampaseh, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh pada Sabtu (14/5).

Rekaman cctv ini menjadi viral di media sosial karena aksinya bisa dibilang cukup nekat. Dalam video yang diunggah oleh akun instagram @fakta.indo terlihat ada lima orang mencoba membawa lari mesin ATM.

Di awal video terlihat empat orang tersebut mencoba mengikatkan sebuah tali pada mesin ATM dengan bemper belakang mobil. Setelah dirasa ikatan tali cukup kuat, keempatnya langsung lari menjauh dari mesin ATM.

Satu pelaku yang sudah memposisikan diri duduk di bagian supir langsung menancapkan gas beberapa kali. Alhasil, mesin ATM pun terjatuh dan berhasil keluar dari ruangan hingga membuat pintu kaca terpecah.

Keempat rekannya langsung menghampiri mesin ATM sudah berhasil dirubuhkan. Namun sayangnya beberapa saat mereka mencoba mengangkat mesin ATM ke dalam mobil, aksi mereka terlihat oleh warga sekitar yang kebetulan melintas di lokasi kejadian.

Baca Juga: Harga Telur Ayam di Aceh Besar Rp 43 Ribu per Papan

Kelima pelaku langsung lari tunggang langgang meninggalkan mesin ATM.

“Para pelaku langsung kabur dan tidak berhasil menggondol uang dalam mesin ATM,” kata Kompol Ryan seperti yang dikutip dari @fakta.indo.

Aksi ini pun kemudian dilaporkan oleh kepada pihak kepolisian. Polisi setempat langsung mengidentifikasi para pelaku dari rekaman CCTV yang kebetulan terpasang di lokasi.

Di akhir video juga memperlihatkan pihak kepolisian berhasil menangkap pelaku. Selain kelima pelaku, polisi juga mengamankan satu unit minibus berwarna putih yang digunakan untuk melancarkan aksinya.

Video aksi nekat para pembobol mesin ATM ini mendapatkan perhatian netizen. Bahkan anggota DPD RI dari fraksi Partai Demokrat, Fahira Idris turut berkomentar.

Baca Juga: Rumah Pimpinan Pondok Pesantren di Aceh Barat Dilempat Molotov

"Inilah manfaatnya CCTV.. Insya Allah akan memudahkan polisi melacak pelaku..," tulis Fahira Idris di kolom komentar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait