facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

H+2 Lebaran, Ribuan Warga Serbu Kawasan Objek Wisata di Bintan

Eko Faizin Rabu, 04 Mei 2022 | 12:04 WIB

H+2 Lebaran, Ribuan Warga Serbu Kawasan Objek Wisata di Bintan
Wisata Lagoi. [Ist]

Bahkan tidak ada hanya pengunjung lokal yang memadati Lagoi melainkan juga asa pengunjung asing.

SuaraBatam.id - Libur Lebaran digunakan sebagian warga untuk menghabiskan waktunya di tempat wisata, tak terkecuali masyarakat di Kepulauan Riau (Kepri).

Seperti yang terlihat di sejumlah kawasan wisata Bintan. Ribuan warga memadati wisata itu pada H+2 Lebaran, tepatnya Selasa (3/5/2022).

Berdasarkan data yang diterima jumlah pengunjung yang memasuki Kawasan Wisata Lagoi sekitar 3.866 orang dari berbagai daerah.

Bahkan tidak ada hanya pengunjung lokal yang memadati Lagoi melainkan juga asa pengunjung asing.

Sementara volume kendaraan di Lagoi sebanyak 1265 kendaraan, baik roda dua maupun roda empat dan enam.

Sedangkan untuk Kawasan Wisata Pantai Trikora diperkirakan sekitar 2000 pengunjung. Mereka datang dari Tanjungpinang, Batam dan daerah lain.

Keramaian warga di sejumlah destinasi wisata Bintan ini tak luput dari pantauan polisi.

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono mendatangi dua tempat wisata yang ramai dikunjungi yaitu Kawasan Wisata Pantai Trikora dan Kawasan Wisata Pantai Lagoi Bay.

"Kedua tempat ini sangat ramai pada H+2. Karena terpantau pengunjung sangat padat di sana," ujar Tidar dikutip dari Batamnews.co.id--jaringan Suara.com.

Selain tempat wisata, Kapolres Bintan menyempatkan diri singgah dan melakukan pengecekan di Pos Pengamanan Lebaran Polres Bintan Operasi Ketupat Seligi 2022 yaitu di PosPam Penaga dan PosPam Pantai Trikora.

Pengecekan yang dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan petugas pos pengamanan dalam melaksanakan pengamanan dan pelayanan selama Operasi Ketupat Seligi 2022 di lokasi objek wisata.

"Kita juga sampaikan beberapa arahan, yaitu daam pelaksanaan tugas pengamanan dan pelayanan agar tetap menjaga kesehatan, kenyamanan, dan keamanan diri. Lalu pastikan untuk memberikan pelayanan prima yaitu pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Komentar

Berita Terkait