facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pelabuhan SBP Tanjungpinang Buka 7 Rute Kapal untuk Mudik Antar Kabupaten dan Kota di Kepri

Eliza Gusmeri Jum'at, 29 April 2022 | 17:30 WIB

Pelabuhan SBP Tanjungpinang Buka 7 Rute Kapal untuk Mudik Antar Kabupaten dan Kota di Kepri
Suasana pemudik saat mengantri masuk dalam kapal di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau, Jumat(29/4/2022).

Kasi Keselamatan dan Pelayaran KSOP Tanjungpinang, Imran mengatakan untuk persiapan mudik antar Kota/Kabupaten di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang.

SuaraBatam.id - Kasi Keselamatan dan Pelayaran KSOP Tanjungpinang, Imran mengatakan untuk persiapan mudik antar Kota/Kabupaten di Pelabuhan Domestik Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang disediakan 7 trip kapal diantaranya ke Lingga, Dabo dan Daik, Tanjung Batu, dan Tanjung Balai Karimun.

Sedangkan untuk tujuan antar pulau Tambelan dan sekitar Natuna, telah diberangkatkan seperti Kapal Sabuk Nusantara 48, sehingga sampai lebaran sudah tidak ada kapal lagi.

"Alternatifnya untuk saudara-saudara kita bisa melalui Pelabuhan di Tanjung Uban," jelasnya.

Menurutnya untuk pengawasan kapal antar pulau diatur keberangkatan tidak melebihi kapasitas dan kapasitas angkutan sudah 100 persen.

Baca Juga: Selama Lebaran Layanan UGD Puskesmas di Batam Tetap Buka, Didi Kusmarjadi: Sakit Biasa Tetap Dilayani

"Jadi pemantauan, kami tegaskan kepada operator kapal tidak menjual tiket melebihi kapasitas," ujarnya.

Sementara itu, untuk penambahan kapal dalam rangka mengantisipasi kelonjakan pemudik, sampai saat ini belum ada penambahan kapal.

Berdasarkan jumlah penumpang angkutan laut di Pos KSOP Tanjungpinang menjelang Idul Fitri untuk jumlah penumpang antar pulau dan Batam, H-6 penumpang yang tiba sebanyak 1260 orang, berangkat 2614 orang.

H-5 penumpang yang tiba 1528 orang, berangkat 2346 orang dan H-4 penumpang yang tiba 1439 orang dan berangkat 2357 orang.

Pemudik Mulai Antre Kapal

Baca Juga: 3.600 Pemudik Antre di Pelabuhan Sekupang Batam Sejak Pukul 03.00 Pagi, Dendi Gustinandar: Ruangan Tak Muat


Pantauan di Pelabuhan SBP Jumat(29/4/2022), terlihat sejumlah pemudik menunggu keberangkatan kapal domestik menuju antar pulau di wilayah Provinsi Kepulauan Riau dan rute keluar provinsi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait