facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Puncak Mudik 28 April, Delapan Kapal Cepat Rute Tanjungpinang-Batam Disiapkan

Eliza Gusmeri Sabtu, 23 April 2022 | 15:00 WIB

Puncak Mudik 28 April, Delapan Kapal Cepat Rute Tanjungpinang-Batam Disiapkan
Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang [Antara]

Mantan Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kepri itu menambahkan, jadwal pelayaran kapal selama mudik Idul Fitri 1443 Hijriah tidak setiap jam, melainkan setiap kapal sudah

SuaraBatam.id - Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau, Junaidi mengatakan sebanyak delapan unit kapal cepat melayani penumpang yang mudik Lebaran dari Kota Tanjungpinang menuju Batam

"Kapal berlayar dari Tanjungpinang menuju Batam maupun sebaliknya mulai pukul 07.30 WIB hingga pukul 17.30 WIB, sama seperti biasanya," kata Junaidi di Tanjungpinang, Jumat.

Mantan Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kepri itu menambahkan, jadwal pelayaran kapal selama mudik Idul Fitri 1443 Hijriah tidak setiap jam, melainkan setiap kapal sudah penuh penumpang.

Karena itu, kapal dapat berlayar lebih satu kali dalam setiap jam jika jumlah penumpang membludak di Pelabuhan Sri Bintan Pura.

Baca Juga: 20 Pasien Covid-19 Tiba dari Singapura dan Malaysia Masih Dirawat di RSKI Galang: Semuanya PMI

"Ada dua perusahaan pelayaran yang melayani penumpang dari Tanjungpinang ke Batam maupun sebaliknya yakni Baruna dan Marina," ungkapnya.

Junaidi mengemukakan, kapal-kapal lainnya di Pelabuhan Sri Bintan Pura juga sudah siap melayani penumpang ke berbagai daerah seperti Kabupaten Lingga, Natuna, Kepulauan Anambas, Karimun dan sejumlah pusat masuk wilayah Provinsi Riau seperti Selat Panjang.

Puncak arus mudik Lebaran diperkirakan mulai 28 April 2022. KSOP Tanjungpinang akan membangun posko bersama untuk pengamanan mudik Lebaran, sekaligus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Posko bersama dibangun di pelataran parkir kendaraan di dalam kawasan pelabuhan sehingga mudah diakses pemudik.

"Kami juga menyediakan petugas untuk melayani penumpang yang membutuhkan informasi," ucapnya.

Baca Juga: Sambut Idul Fitri 1443 Hijriah, Pawai Takbir di Batam Kembali di Gelar pada 1 Mei 2022, Ini Rutenya

Sementara itu, Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura tetap melayani penumpang ke Singapura dan Malaysia. Khusus untuk ke Singapura, jadwal pelayarannya ditetapkan setiap tanggal genap dimulai 10 April 2022.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait