facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sebanyak 6.349 Kepala Keluarga di Tanjungpinang Terima Bantuan Tunai dan Minyak Goreng dari Kemensos

Eliza Gusmeri Selasa, 12 April 2022 | 10:00 WIB

Sebanyak 6.349 Kepala Keluarga di Tanjungpinang Terima Bantuan Tunai dan Minyak Goreng dari Kemensos
Warga Tanjungpinang terima Bantuan Sosial Tunai (BST) sembako dan Bantuan Langsung Tunai [antara]

Warga Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) yang terdaftar program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), menerima Bantuan Sosial Tunai (BST)

SuaraBatam.id - Warga Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri) yang terdaftar program Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH), menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sembako dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan sebanyak 6.349 Kepala Keluarga (KK) di daerah itu menerima bantuan tersebut.

“Sehingga penyaluran bantuan ini tepat sasaran, juga mencegah potensi data ganda dan fiktif, karena sudah bersumber dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di Kemensos," kata Rahma, usai menyerahkan BST sembako bulan Meni dan BLT di kantor Pos Kilometer 3, Tanjungpinang, Senin. [Antara]

Ia menjelaskan BLT minyak goreng yang diserahkan periode Januari hingga Maret sejumlah Rp300 ribu, sedangkan BST untuk satu bulan (Mei) sebesar Rp200 ribu, sehingga total yang diterima sebesar Rp500 ribu per KK.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Batam, Tanjungpinang dan Sekitarnya Selasa 12 April 2022

Rahma berharap warga yang menerima bantuan ini dapat digunakan untuk membeli minyak goreng dan sembako sesuai kebutuhan.

"Gunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. Jangan dipakai membeli rokok, khususnya bapak-bapak," ucapnya.

Rahma menyampaikan penerima BST Mei 2022 dan BLT minyak goreng yang disalurkan untuk Kecamatan Tanjungpinang Kota, dengan jumlah penerima 754 KK diserahkan hari ini.

Lalu, Kecamatan Tanjungpinang Barat 1.563 KK akan diserahkan pada Selasa (12/4) hingga Rabu (13/4), sedangkan kecamatan Bukit Bestari sebanyak 1.247 KK diserahkan pada Kamis (14/4).

Sementara untuk kecamatan Tanjungpinang Timur sebanyak 2.785 KK diserahkan mulai Senin (18/4).

Baca Juga: Cair Bulan April, Ini Link Cek BSU 2022, Yuk Buruan Disimak!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait