facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terkesima Keindahan Alam Natuna, Dubes AS Ingin Perkuat Kerja Sama Pertahanan dan Pariwisata

Eliza Gusmeri Kamis, 31 Maret 2022 | 15:26 WIB

Terkesima Keindahan Alam Natuna, Dubes AS Ingin Perkuat Kerja Sama Pertahanan dan Pariwisata
Dubes AS untuk Indonesia, Sung Yong Kim berbincang dengan sejumlah jurnalis di Alif Stone Park, Natuna. (Foto: Yanto/batamnews)

Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Yong Kim berharap dapat meningkatkan tingkat kerjasama, baik di bidang pertahanan, ekonomi, pendidikan dan pariwisata

SuaraBatam.id - Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Yong Kim berharap dapat meningkatkan kerja sama, baik di bidang pertahanan, ekonomi, pendidikan dan pariwisata ke depannya setelah berkunjung ke Natuna.

Dalam kunjungannya itu, Rabu (30/3/2022) itu, Sung Yong Kim sempat terpikat dengan keindahan alam Natuna.

Dikutip dari Batamnews, Sung Yong Kim tak henti hentinya memuji keindahan pantai dan laut Natuna yang dinilainya masih begitu alami


"Saya baru pertama kali ke Natuna. Namun saya sangat takjub dengan keindahan Natuna. Ke depannya nanti saya akan ke sini lagi, namun khusus untuk berlibur tentunya,” ujarnya saat datang ke Alif Stone Park.

Selain itu dalam kunjungannya tersebut, Sung Yong Kim juga menegaskan jika dirinya sudah berjumpa dengan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad dan beberapa anggota DPRD Provinsi Kepri untuk membahas komitmen AS dalam meningkatkan jalinan kerjasama antara AS dan Indonesia khususnya di Kepri.

Baca Juga: 6 Fakta Pendeta Saifuddin Ibrahim Tersangka Penistaan Agama: Tak Berada di Indonesia, Diburu FBI?

"Nantinya pihak AS akan meningkatkan kerjasama baik di bidang pendidikan, pertahanan, ekonomi terlebih lagi di bidang pariwisata dan infrastruktur," tambahnya.

Dirinya menyatakan jika AS ingin menjadi mitra dalam pembangunan infrastruktur di Natuna.

Nantinya akan ada tim ahli dari Millennium Challenge Corporation (MCC) yang akan berkunjung ke Provinsi Kepulauan Riau, untuk meneliti kebutuhan infrastruktur di daerah tersebut.

MCC melakukan assesment atau penilaian agar AS bisa mendukung upaya pembangunan yang ada di Kepri.

Setelah menyelesaikan kunjungannya di Kepri khususnya di Natuna, Dubes AS bersama rombongan dijadwalkan langsung kembali menuju Jakarta.

Baca Juga: Luna Maya akan Puasa di Amerika Serikat: Lebih Berat Ya Karena Waktunya Lebih Panjang

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait