facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Batam Wonderfood & Art Ramadhan Kembali Digelar, Buka Posko Sumbangan Paket Berbuka

Eliza Gusmeri Senin, 28 Maret 2022 | 20:00 WIB

Batam Wonderfood & Art Ramadhan Kembali Digelar, Buka Posko Sumbangan Paket Berbuka
Batam Wonderfood & Art Ramadhan [foto:ist]

Acara yang sudah 3 kali digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam ini mengusung tema Jom Balek Kampung.

SuaraBatam.id - Batam Wonderfood & Art Ramadhan kembali digelar tahun ini. Bertempat di Taman Dang Anom, Batam Center, mulai tanggal 30 Maret-24 April.

Acara yang sudah 3 kali digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam ini mengusung tema Jom Balek Kampung.

"Tetap mengusung tagline yang sama yakitu #JomBalekKampung, menghadirkan suasana Ramadhan di tanah melayu dengan berbagai penampilan kesenian maupun budaya," kata Ardiwinata, Kepala Disbudpar Kota Batam, Senin (28/3/2022).

Sama seperti tahun sebelumnya, pada acara pembukaan Batam Wonderfood & Art Ramadhan menyuguhkan yang menarik dan berkesan tentunya mengangkat budaya Melayu.

Baca Juga: Bacaan Doa Setelah Tarawih dan Witir, Lengkap dengan Doa Kamilin

"Untuk opening kalau tahun lalu Pak Walikota (Muhammad Rudi) membuka dengan membuat roti jala. Tahun ini juga akan ada yang menarik pada saat opening," terangnya.

Tahun ini kuliner yang ditawarkan lebih beragam dan juga ada program Kemanusiaan bertajuk “Kapal Ramadhan Batam” dengan target 50.000 paket buka puasa, 1.000 paket ibadah, 1.000 alquran, 1.000 paket sembako lebaran.

Di Batam Wonderfood & Art Ramadhan ini juga akan ada posko pengumpulan paket buka puasa.

"Buat pengunjung, tenant, warga dan masyarakat Kota Batam yang ingin ikut menyumbang bisa mengantarkan ke Taman Dang Anom dan nanti akan di distribusi kan ke masyarakat yang membutuhkan sampai ke hinterland," ucapnya.

Ardi juga mengajak kepada pelaku pariwisata untuk berkontribusi dalam kegiatan ini, seperti pelaku hotel, restoran dan sebagainya. Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan secar ketat, seperti memakai masker bagi penjual dan pengunjung, menyediakan tempat mencuci tangan dan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Baca Juga: 125 Ribu Pelajar SD dan SMP di Kota Padang Kembali Ikuti Pesantren Ramadhan, Tahun 2020 Sempat Ditiadakan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait