facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Mick Schumacher Ungkap Kondisi usai Kecelakaan di Grand Prix Arab Saudi

Eko Faizin Minggu, 27 Maret 2022 | 08:12 WIB

Mick Schumacher Ungkap Kondisi usai Kecelakaan di Grand Prix Arab Saudi
Pebalap tim Haas Mick Schumacher menjalani debut F1 di Grand Prix Bahrain, Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir. (28/3/2021). [AFP/Giuseppe Cacace]

Tim Haas sudah memutuskan hanya akan membalap bersama satu-satunya pembalapnya yang lain, Kevin Magnussen.

SuaraBatam.id - Pembalap F1 Mick Schumacher mengungkapkan bahwa dirinya dalam kondisi baik-baik saja usai kecelakaan parah di kualifikasi Grand Prix Arab Saudi, Sabtu (26/3/2022).

Putra Michael Schumacher menyatakan 'Saya baik-baik saja' namun dia tidak akan ambil bagian dalam Grand Prix Saudi pada Minggu (27/3/2022).

Ia absen setelah mobil Haas-nya dalam kecepatan 240 km per jam mengalami kecelakaan dalam latihan di sirkuit jalanan berkecepatan tinggi Jeddah.

Mick Schumacher menyabet titel juara F2 2020 usai memenangi seri di Bahrain, Minggu (6/12/2020). [ANDREJ ISAKOVIC / AFP]
Mick Schumacher menyabet titel juara F2 2020 usai memenangi seri di Bahrain, Minggu (6/12/2020). [ANDREJ ISAKOVIC / AFP]

"Hai semuanya, saya hanya ingin bilang saya baik-baik saja. Terima kasih atas pesan baiknya. Mobilnya terasa luar biasa @HaasF1Team, kami bakal kembali lebih kuat lagi," cuit pebalap Jerman berusia 23 tahun yang diterbangkan ke rumah sakit setelah kecelakaan tersebut.

Mengutip Antara, Tim Haas sudah memutuskan hanya akan membalap bersama satu-satunya pembalapnya yang lain, Kevin Magnussen.

Schumacher sudah dibawa ke pusat medis trackside setelah mengalami kecelakaan parah di Tikungan 12," kata Haas seperti dikutip AFP, Minggu (27/3/2022).

"Setelah penilaian dilakukan dia menunjukkan tak mengalami cedera, dia sudah dipindahkan ke Rumah Sakit Angkatan Bersenjata King Fahad di Jeddah untuk pemeriksaan pencegahan."

Pebalap Jerman berusia 23 tahun yang putra legenda F1 Michael Schumacher itu seharusnya memulai balapan Minggu ini pada posisi ke-14, namun urung karena tim memutuskan dia tak bisa mengikuti balapan ini. (Antara)

Komentar

Berita Terkait