facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Film-film Keanu Reeves Dihapus di China Gara-gara Tampil di Konser Tibet

Eliza Gusmeri Minggu, 27 Maret 2022 | 06:00 WIB

Film-film Keanu Reeves Dihapus di China Gara-gara Tampil di Konser Tibet
Keanu Reeves (foto: Antara)

Gara-gara akan tampil di Tibet House Benefit Concert ke-35, malah berdampak pada penghapusan film Keanu Reeves di platform China.

SuaraBatam.id - Gara-gara akan tampil di Tibet House Benefit Concert ke-35, malah berdampak pada penghapusan film Keanu Reeves di platform China.

Filmnya dihapus dari platform streaming China seperti Tencent Video, Youku, dan Migu Video.

Dalam acara concert itu, Keanu akan tampil bersama Laurie Anderson, Patti Smith, Cyndi Lauper dan Iggy Pop.

Acara tersebut berlangsung secara virtual untuk kedua kalinya di awal bulan ini.

Baca Juga: WNA China di Dompu Ditangkap Karena Buka Usaha Ubur-ubur

Setelah partisipasi Reeves dalam acara Tibet diumumkan, para nasionalis Tiongkok turun ke media sosial sebagai bentuk protes terhadap aktor tersebut.

China menolak klaim kemerdekaan Tibet dan telah lama memprovokasi seniman yang telah menyatakan dukungan untuk Tibet dan/atau Dalai Lama.

Dukungan Reeves untuk kepentingan Tibet dipublikasikan tepat saat "The Matrix Resurrections" dibuka di China, tetapi film tersebut diboikot oleh nasionalis dan gagal di box office.

Setelah acara Tibet House Benefit bulan ini, lusinan film Reeves kini telah dihapus dari platform streaming di China, setidaknya 19 film ditarik dari Tencent Video.

Setiap film Reeves kecuali untuk peran suaranya di "Toy Story 3" ditarik dari streamer teratas Youku dan Migu Video. Platform lain seperti Bilibili dan Xigua Video juga dilaporkan telah menghapus filmnya.

Baca Juga: 5 Film Korea Terbaik Son Ye Jin yang Akan Segera Menikah, Bikin Gagal Move On

Meskipun "Toy Story 3" tetap ditayangkan, kreditnya hanya menampilkan pemeran sulih suara lokal dan nama Reeves tidak tercantum.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait