facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Singapura Kangen dengan Keindahan Laut Pulau Bintan

Eliza Gusmeri Sabtu, 26 Februari 2022 | 12:08 WIB

Warga Singapura Kangen dengan Keindahan Laut Pulau Bintan
Pulau Bintan (ist)

Kerinduan harus tertahan, pasca merebaknya virus Covid-19 di seluruh dunia pada 2020 lalu, pintu-pintu masuk bandara dan pelabuhan internasioal juga mulai dibatasi. Dua tahun

SuaraBatam.id - Wisatawan Travel Bubble dari Singpura mengungkapkan kerinduan memandang keindahan laut Bintan setelah dua tahun tak bisa berkunjung ke pulau itu.

Kerinduan harus tertahan, pasca merebaknya virus Covid-19 di seluruh dunia pada 2020 lalu, pintu-pintu masuk bandara dan pelabuhan internasioal juga mulai dibatasi. Dua tahun lamanya, hingga 2022 akhirnya kembali dibuka meskipun dengan batasan serta pengawasan protokol kesehatan.

Dominic salah satu wisman Singapura, tidak bisa menutupi keceriannya setelah kapal feri Indera Bupala bersandar di pelabuhan internasional Bandar Bentan Telani (BBT), Jumat (25/2/2022).

Bersama 34 wisman lainnya, Dominic sampaikan telah melakukan swab PCR setibanya dalam proses pengawasan prokes wisman.

Baca Juga: Sebanyak 35 Wisatawan Travel Bubble Singapura Akhirnya Berwisata di Bintan, Didampingi Dubes

Seingatnya, terakhir berkunjung ke Lagoi Bintan sebelum pandemi Covid-19. Penyuka spot olahraga air ini, menyampaikan kerinduannya pada keindahan laut Bintan.

"Saya sangat senang dapat kembali ke Bintan. Tidak sabar, saya ingin menyelam dan makan ketam sambal," ungkapnya.

Wisatawan mancanegara (wisman) dari Singapura tiba di kawasan wisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau melalui pelabuhan internasional Bandar Bentan Telani (BBT), Jumat (25/2/2022).
Wisatawan mancanegara (wisman) dari Singapura tiba di kawasan wisata Lagoi, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau melalui pelabuhan internasional Bandar Bentan Telani (BBT), Jumat (25/2/2022). (foto: ist)

Selain Dominic, wisman Singapura lainnya Taisie yang juga mengemari panorama alam ini menyampaikan penantian sejak pandemi akhirnya travel bubble terwujud.

"Saya rasa bahagia bisa kembali disini, saya senang dengan panorama alamnya, sejuk dan asri," kata Taisie.

Sementara itu, General Manager (GM) Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab mengatakan bahwa untuk memastikan pengawasan Protokol Kesehatan (Prokes) wisman dilakukan setelah tiba di pelabuhan.

Baca Juga: Minyak Goreng Masih Langka di Pasar, Padahal Bintan Terima Pasokan 120 Ton

Hal ini sudah diatur sedemikian rupa, sesuai Surat Edaran Satgas Covid-19 Nasional dan Surat Keputusan Gubernur Kepri tentang Penerapan Protokol Kesehatan dan Zona Wilayah Travel Bubble.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait