facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gunakan Putih Telur untuk Kurangi Penuaan, Langkahnya Seperti Ini

Eliza Gusmeri Selasa, 01 Februari 2022 | 16:00 WIB

Gunakan Putih Telur untuk Kurangi Penuaan, Langkahnya Seperti Ini
Ilustrasi penuaan. (Elements Envato)

Meski belum terbukti secara ilmiah, putih telur dipercaya banyak manfaatnya untuk kulit seperti mengencangkan kulit hingga mengecilkan pori-pori.

SuaraBatam.id - Ingin terlihat awet muda adalah dambaan banyak orang. Terutama untuk area wajah. Masalah penuaan lebih gampang terlihat di wajah, seperti adanya kerutan-kerutan halus.

Namun, tidak perlu khawatir. Hal itu bisa dikurangi dengan menggunakan bahan alami dari dapur, yaitu putih telur.

Meski belum terbukti secara ilmiah, putih telur dipercaya banyak manfaatnya untuk kulit seperti mengencangkan kulit hingga mengecilkan pori-pori. Sehingga kulit kamu bisa glowing dengan bahan sederhana yang ada di rumah.

Pertama-tama pisahkan putih dan kuning telur di wadah yang berbeda, lalu kocok putih telur.

Baca Juga: Batam Terkonfirmasi Tambah 18 Kasus Covid-19 Saat Imlek

Setelah itu, oleskan putih telur secata merata ke seluruh wajah dan biarkan hingga benar-benar mengering kemudian bilas dengan air.

Mudah banget kan? Eits, tapi sebenarnya bisa juga loh ditambah dengan bahan tertentu supaya hasil kerja maskernya lebih maksimal.

Misalnya, kamu memiliki jenis kulit yang berminyak coba campurkan putih telor dengan lemon. Setelag dicampur olehskan pada seluruh wajah dan tunggu 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

Kalau kamu pemilik jenis kulit kombinasi, coba campurkan putih telur dengan lemon dan satu sendok madu. Aduh rata semua bahan dan oles pada wajah, kalau sudah sering bisa dibilas dengan air hangat.

Sementara kalau kamu memiliki jenis kulit kering coba campurkan putih telur dengan anggur yang sudah diblender. Poleskan pada seluruh wajah lalu tunggu sampai kering dan bilas dengan air hangat.

Baca Juga: Omicron Merebak di Batam, Amsakar Achmad: Pasien Positif Tak Boleh Isolasi Mandiri

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait