facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tahun ini Viu Siapkan 30 Konten Original untuk Pasar Asia

Eliza Gusmeri Rabu, 26 Januari 2022 | 10:44 WIB

Tahun ini Viu Siapkan 30 Konten Original untuk Pasar Asia
Tontonan Viu (antara)

Viu antusias yang terhadap produksi original lokal pada platform dan langkah itu juga diambil untuk menyambut tahun baru.

SuaraBatam.id - Viu, layanan streaming video OTT (Over The Top) mengalami pertumbuhan signifikan sepanjang 2021. Viu sedang mempersiapkan 30 konten Viu Originals yang dijadwalkan untuk diproduksi di pasar Asia.

Viu antusias yang terhadap produksi original lokal pada platform dan langkah itu juga diambil untuk menyambut tahun baru.

“Pada tahun 2022, kami akan terus memproduksi Viu Originals dengan mengedepankan konten lokal yang kuat di Thailand, Malaysia, Filipina, dan Indonesia serta produksi pan-regional dalam bahasa Korea dan Cina yang telah memperkuat reputasi dan kehadiran Viu di pasar,” kata Chief of Content Acquisition & Development Viu Marianne Lee dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Lebih dari 30 judul baru akan dirilis pada 2022, yang mencakup hadirnya kembali drama-drama yang sukses di pasar, seperti "Close Friend" di Thailand dan "Assalamualaikum Calon Imam" di Indonesia.

Baca Juga: Penampakan Sepeda Motor Milik Pria Ini Bikin Syok, 'The Real Motor Bebek'

Tak tertinggal konten seri original lokal baru termasuk serial musikal "Thailand WANNABE" dan serial original Korea "Again My Life" yang sangat dinantikan.

Chief of Viu Original Felix To juga menyiapkan konten- konten dari Negeri Tirai Bambu mengingat ia memang berkutat di industri TV nasional Hong Kong dan telah menciptakan banyak sekali konten di pasar itu.

Pengalamannya dalam mengembangkan serial original akan menghadirkan konten yang lebih khas untuk penonton Asia pada platform Viu.

“Dengan meluncurkan original series hampir setiap bulan, kami ingin terus menghibur para pengguna platform kami. Mereka akan disuguhkan perpaduan unik dari konten-konten Asia, termasuk sejumlah konten original dari Cina. Hal ini akan semakin memperkuat posisi Viu sebagai market leader di industri hiburan OTT”, ungkap Felix To.

Pada 2022, Viu akan menghadirkan talenta-talenta lokal populer dalam Viu Originals. Thailand merupakan salah satu pasar di mana bintang-bintang Thailand yang sukses dan sedang naik daun akan terlibat dalam sejumlah Viu Originals lokal.

Baca Juga: Perkenalkan, Inilah 10 Software Untuk Edit Video!

"WANNABE" menjadi salah satu konten yang layak ditunggu karena merupakan sebuah serial drama musikal yang dibintangi oleh Chanon (Nonkul) Santinatornkul, aktor peraih banyak penghargaan yang akan melakukan debut vokalnya sebagai rapper muda dalam serial tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait