facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Brand Ternama yang Sudah Meluncurkan NFT, Ada Adidas dan Ferari

Eliza Gusmeri Senin, 24 Januari 2022 | 15:56 WIB

5 Brand Ternama yang Sudah Meluncurkan NFT, Ada Adidas dan Ferari
Ilustrasi Ferari F-12 Barrlinetta (w-dog.org)

Meski dipatok harga yang cukup tinggi, koleksi NFT merek ternama dunia ini berhasil menarik minat banyak kolektor. Apa saja brand tersebut?

SuaraBatam.id - Tren NFT yang sudah ramai sejak 2021 telah menarik perhatian banyak orang tak terkecuali perusahaan dengan banyak brand ternama ikut meluncurkan NFT miliknya sendiri.

Meski dipatok harga yang cukup tinggi, koleksi NFT merek ternama dunia ini berhasil menarik minat banyak kolektor. Apa saja brand tersebut?

Gucci
Salah satu merek fashion ternama di dunia ini sudah terlibat dalam dua perilisan NFT pada 2021 lalu. Pada Maret 2021, Gucci bereksperimen dengan meluncurkan sneakers dalam bentuk Augmented Reality (AR) yang dijual dengan harga US$11,99. Namun, sneakers AR tersebut bukanlah koleksi resmi Gucci.

Dua bulan kemudian, tepatnya pada Mei 2021, Gucci merilis NFT resmi pertamanya berupa film pendek untuk memperingati hari jadi Gucci yang ke-100.

Baca Juga: Ada NFT di Foto Profil Twitter, Picu Komentar Elon Musk

Film pendek berdurasi empat menit ini tidak hanya memperingati hari jadi mereka, tetapi juga berisi teaser kolaborasi dengan Balenciaga. Film pendek ini berhasil terjual pada harga US$250.000 atau setara dengan Rp3,5 miliar (kurs Rp14.330).


Louis Vuitton
Untuk merayakan ulang tahun ke-200 pendirinya, Louis Vuitton merilis sebuah game NFT bernama “Louis the Game”. Permainan ini menggambarkan Vivienne, ikon Louis Vuitton, yang menjelajahi dunia animasi dan mengumpulkan lilin untuk ke sebuah pesta ulang tahun.

Selama bermain, pemain berkesempatan untuk mendapatkan 30 NFT berupa item yang bisa digunakan dalam game. Sepuluh di antaranya adalah NFT karya seniman ternama, Beeple. Namun, game NFT ini tidak diperjualbelikan, melainkan hanya sebagai digital collectible.

Ferrari
Merek mobil sport ternama dunia ini dikabarkan akan merilis NFT miliknya sendiri. Mulai Maret 2022, Ferrari membuka kesempatan untuk para penggemar membeli koleksi digitalnya.

Token NFT ini merupakan hasil kerja sama dengan Velas Network AG, sebuah perusahaan asal Swiss yang juga menjadi sponsor utama seri e-sport Ferrari; The Prancing Horse; dan tim e-sport yang akan bertanding pada kejuaraan Formula One (F1).

Baca Juga: Twitter Rilis Fitur Baru, Koleksi NFT Bisa Jadi Foto Profil

Adidas
Bergabung dengan Metaverse membuat Adidas semakin mengembangkan sayapnya di dunia virtual. Adidas meluncurkan sebuah NFT di Metaverse yang merupakan hasil kerja sama dengan Bored Ape Yacht Club, PUNKS Comic, dan GMoney. Setiap NFT dibanderol dengan harga US$812 atau sekitar Rp11,1 juta.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait