alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Aplikasi Terbaik untuk Menunjang Bisnis Online

Eliza Gusmeri Kamis, 09 Desember 2021 | 14:30 WIB

5 Aplikasi Terbaik untuk Menunjang Bisnis Online
Ilustrasi bekerja (pexels.com) / Anthony Shkraba

Teknologi juga berperan besar bagi pebisnis untuk meningkatkan penjualan.

SuaraBatam.id - Banyak aplikasi yang saat ini dapat menunjang bisnis online. Dengan bantuan aplikasi, akan mempermudah dan mempercepat pekerjaan pebisnis.

Teknologi juga berperan besar bagi pebisnis untuk meningkatkan penjualan. Para developer jelas tidak membuat aplikasi untuk alasan yang sia-sia, tetapi untuk hasil yang lebih baik dalam kehidupan termasuk berbisnis.

Bukan hanya untuk menjalankan bisnis online, bahkan bisnis konvensional juga bisa memanfaatkan aplikasi online untuk membuat hidupmu lebih mudah.

Berikut rekomendasi aplikasi bisnis online terbaik yang bisa digunakan:

Baca Juga: Cara Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Lewat Website dan Aplikasi BPJSTKU

1. Jurnal by Mekari

Jurnal App Store adalah layanan strategi integrasi Jurnal yang dapat membantu Anda mengelola bisnis dengan lebih mudah, cepat, aman, dan nyaman. Jurnal sebagai software akuntansi online telah terintegrasi oleh beberapa aplikasi lain seperti aplikasi POS, aplikasi SDM dengan fitur absen online kehadiran kerja kantor, aplikasi penjualan, aplikasi perpajakan, hingga aplikasi yang memudahkan dalam pengajuan kredit usaha.

2. Quickbooks

Rekomendasi pertama ialah aplikasi pelaporan keuangan yang khusus ditujukan bagi usaha kecil dan menengah. Dengan Quicbooks, semua urusan pencatatan keuanganmu dapat dibereskan dalam satu aplikasi saja.

Aplikasi ini memang tidak gratis, tetapi sangat menghemat waktumu dalam menyusun laporan akuntansi setiap bulannya. Selain itu, aplikasi ini tersedia dalam beberapa mata uang berbeda. Penggunannya juga akan diberikan panduan agar segera bisa menguasai aplikasi ini dengan cepat.

Baca Juga: 5 Jenis Aplikasi Anime di Android, Wajib Punya

Selain Quickbooks, sebenarnya ada juga aplikasi Money Lover ataupun Google Spreadsheet yang bisa digunakan untuk kepentingan pencatatan keuangan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait