alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tiga Menu Sarapan Ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi

Eliza Gusmeri Rabu, 08 Desember 2021 | 09:07 WIB

Tiga Menu Sarapan Ini Sebaiknya Tidak Dikonsumsi
Ilustrasi ragam jus buah. (Shutterstock)

Dengan mengisi sedikit makanan untuk perut, setidaknya kita punya energi untuk memulai aktivitas.

SuaraBatam.id - Sebelum beraktivitas di pagi hari sangat disarankan untuk sarapan terlebih dulu. Dengan mengisi sedikit makanan untuk perut, setidaknya kita punya energi untuk memulai aktivitas.

Untuk sarapan pilihlah makanan yang pas dikonsumsi dan sebaiknya tidak asal memilih sarapan pagi. Pasalnya, ada beberapa makanan yang ternyata enggak boleh dikonsumsi saat sarapan karena bisa menyebabkan penyakit.

Agar tak salah makan, berikut menu sarapan yang harus dihindari, dikutip dari herstory.

Sereal dan pancake

Baca Juga: Liburan Sekolah Saat Natal dan Tahun Baru di Batam Ditunda

Banyak orang yang memilih sarapan dengan makan sereal atau pancake karena lebih praktis. Namun, sebenarnya kedua makanan itu harus dihindari saat sarapan.

Pasalnya, sereal yang manis mengandung tinggi gula dan dapat memengaruhi sistem kerja hormon insulin penurun gula darah.

Sementara itu, pancake memiliki kandungan protein dan serat yang rendah. Selain itu, makan pancake terus-menerus bisa memengaruhi gula darah dan meningkatkan risiko pertambahan berat badan.

Jus buah dan yogurt

Jus buah dan yogurt juga perlu dihindari saat sarapan. Faktanya, mengonsumsi jus enggak memberikan asupan nutrisi yang cukup bagi tubuh.

Baca Juga: Berlajut Besok, Ini 4 Titik Demo Buruh di Batam dan Tanjungpinang

Sedangkan yogurt enggak boleh dikonsumsi saat sarapan karena ada beberapa jenis yogurt yang telah menghilangkan sebagian besar atau semua kandungan lemaknya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait