alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satu Kasus Baru Muncul di Sagulung, Total 7 Pasien Positif Covid-19 di Batam

Eliza Gusmeri Kamis, 02 Desember 2021 | 17:00 WIB

Satu Kasus Baru Muncul di Sagulung, Total 7 Pasien Positif Covid-19 di Batam
Ilustrasi Covid-19. [Envato Elements]

Tim Satuan Tugas Covid-19 Kota Batam melaporkan dengan tambahan kasus baru pada Kamis (2/12/2021) ini, kasus aktif tetap berjumlah 7 kasus atau 0,027 persen.

SuaraBatam.id - Pasien Covid-19 bertambah satu kasus di Batam. Kasus tersebut berasal dari Kelurahan Sagulung Kota, Sagulung terkonfirmasi positif Corona.

Kasus ini menjadi kasus pertama pada bulan Desember 2021. Tim Satuan Tugas Covid-19 Kota Batam melaporkan dengan tambahan kasus baru pada Kamis (2/12/2021) ini, kasus aktif tetap berjumlah 7 kasus atau 0,027 persen.

Hal ini seiring dengan adanya 1 pasien di Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong yang dinyatakan sembuh. Tujuh kasus aktif ini terdiri dari 1 pasien isolasi mandiri, dan enam pasien yang dirawat di tiga rumah sakit rujukan.

Sementara, angka kesembuhan meningkat menjadi 24.993 orang atau 96,71 persen.

Tak ada laporan tambahan pasien meninggal dunia. Tingkat kematian tetap 3,25 persen atau 842 orang sepanjang pandemi.

Baca Juga: Sri Mulyani Sebut Ekosistem Syariah Bisa Bantu Pemulihan Ekonomi dari Pandemi

Peta Sebaran

Terdapat perubahan peta sebaran kasus Corona di Batam. Meski demikian, zona kuning tetap tersemat pada lima kecamatan. Satu-satunya pergeseran zona terjadi di Kecamatan Bengkong yang kini zona hijau dan Sagulung berada di zona kuning.

Empat kecamatan lainnya yang masih terdapat kasus Corona yakni Belakangpadang 1 kasus, Batuampar 1 kasus, Lubukbaja 3 kasus dan Batam Kota 1 kasus.

Selain Bengkong, enam kecamatan yang bebas kasus Covid-19 adalah Galang, Bulang, Batuaji, Sekupang, Nongsa, dan Seibeduk.

Baca Juga: Kisah Joko Santoso yang Sempat Buta Usai Vaksinasi Covid-19

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait