alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ratusan Siswa SMP di Satu Sekolah di Pekanbaru Positif Covid-19

Eliza Gusmeri Sabtu, 27 November 2021 | 22:30 WIB

Ratusan Siswa SMP di Satu Sekolah di Pekanbaru Positif Covid-19
Ilustrasi Covid-19. (Andrea Piacquadio/Pexels)

Ratusan siswa SMP di satu sekolah di Pekanbaru dinyatakan positif Covid-19.

SuaraBatam.id - Ratusan siswa SMP di satu sekolah di Pekanbaru dinyatakan positif Covid-19. Dikutip dari Riauonline, kasus tersebut ditemui di sekolah Abdurrab Islamic School (AIS).

Tracking dari 340 orang, sebanyak 113 peserta didik terkonfirmasi positif Covid-19. Dinas pendidikan setempat terpaksa menutup aktivitas belajar di sekolah itu.

"Aktivitas belajar mengajar di sekolah itu kita hentikan sementara karena terdapat kasus positif Covid-19," Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Minggu 27 November 2021, dikutip dari Riauonline.

Namun dari kejadian tersebut, Dinas Pendidikan Pekanbaru belum memutuskan menutup aktivitas pembelajaran tatap muka di sekolah lain.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Covid-19, Pemkab Kubu Raya Tiadakan Libur Akhir Tahun

Ia hanya mengingatkan agar kepala sekolah bisa mengikuti SOP protokol kesehatan mencegah Covid-19.

"Kita ingatkan guru dan peserta didik agar tetap ikuti protokol kesehatan secara ketat, jangan sampai muncul klaster sekolah lainnya," paparnya.

Kepolisian bersama tim dinas kesehatan sudah melakukan penelusuran terhadap kontak erat pasien di sekolah AIS. Para peserta didik sudah dipindahkan dari asrama sekolah terpadu ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait