alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fitur Iphone 13 yang Dimanfaatkan untuk Membuat Video hingga Film!

Eliza Gusmeri Selasa, 23 November 2021 | 20:58 WIB

Fitur Iphone 13 yang Dimanfaatkan untuk Membuat Video hingga Film!
Warna warni produk iPhone 13 yang sudah beredar di pasar Indonesia [Foto: ANTARA]

Berbagai smartphone termasuk sekelas Iphone telah disematkan fitur pendukung untuk menghasilkan video dan foto berkualitas.

SuaraBatam.id - Siapa sangka hanya berbekal smartphone seorang sutradra dapat membuat film dan foto terbaik?

Berbagai smartphone termasuk sekelas Iphone telah disematkan fitur pendukung untuk menghasilkan video dan foto berkualitas.

Sebut saja Film Searching for Sugar Man (2012), Tangerine (2015), High Flying Bird (2019) adalah film-film yang berhasil meraih penghargaan dan direkam hanya menggunakan kamera iPhone!

Penasaran kan? ternyata iPhone dapat digunakan untuk mendukung industri film dan fotografi. Lalu, fitur apa saja yang bisa manfaatkan dari iPhone?

Baca Juga: Jaringan Copet Internasional Tertangkap di Mandalika, Biasa Beraksi di Batam

Berikut ini ada beberapa fitur bisa memanfaatkan dari iPhone 13 untuk urusan membuat film atau vlog, kami kutip dari wartaekonomi, jaringan suara.com.

Cinematic Mode

Bayangin kalau kamera iPhone kamu bisa secara otomatis mengganti fokus ala film Hollywood. Thanks, kamu nggak butuh kamera gede-gede untuk membuatnya. Kamera iPhone 13, 13 Pro dan 13 Pro Max dilengkapi Cinematic Mode untuk mengatur transisi fokus yang mulus antara satu objek dengan objek lainnya. Enaknya lagi, kamu juga bisa mengedit timing yang sekiranya pas buatmu untuk berganti fokus.

Macro Mode

Belakangan mode makro jadi hal yang banyak dibutuhkan mobile photographer. Nah, kamera iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max dilengkapi dengan kekuatan makro yang mendapat perhatian khusus oleh Apple pada kamera ultra widenya. Enaknya lagi, kekuatan makro ini juga bisa ditemukan pada fitur video termasuk untuk mode Slo-mo dan Time-lapse. Buat Instagram Reels atau TikTok kece, sih!

Baca Juga: Pemerhati Anak di Kepri: Pelaku Kekerasan Siswa di SPN Batam Harus Disanksi

Telephoto Lens

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait