facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dinkes Batam Sediakan Pos Vaksinasi di Grand Mal, Catat Jadwalnya!

Eliza Gusmeri Selasa, 16 November 2021 | 07:48 WIB

Dinkes Batam Sediakan Pos Vaksinasi di Grand Mal, Catat Jadwalnya!
ilustrasi vaksinasi COVID-19. [Envato Elements]

Kepala Dinkes Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, pos vaksinasi itu diperuntukan bagi warga Batam yang berusia 18 tahun ke atas.

SuaraBatam.id - Warga Batam, Kepulauan Riau yang belum divaksin dapat berkunjung ke Grand Mal.

Pasalnya, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam telah mempermudah proses vaksinasi Covid-19 dengan menyediakan pos di mal itu setiap hari Sabtu dan Minggu.

Dikutip dari Batamnews, Kepala Dinkes Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, pos vaksinasi itu diperuntukan bagi warga Batam yang berusia 18 tahun ke atas.

“Pos vaksin memang sengaja kami buat, untuk mengejar capaian vaksinasi Covid-19,” ujarnya, Senin (15/11/2021).

Ia menjelaskan, pos vaksin bertujuan untuk menyasar warga Batam yang belum divaksin baik dosis pertama dan kedua. Agar realisasi vaksinasi Covid-19 bisa tercapai dalam waktu dekat ini.

"Bisa dosis 1 dan 2. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir lagi. Tapi jangan lupa bawa dokumen penting penunjang vaksinasi," kata dia.

Baca Juga: Pemko Batam Tambah Batik dan Jong Jadi Koleksi Terbaru di Museum Raja Ali Haji

Pihaknya menempatkan tenaga kesehatan secara bergiliran dari puskesmas di Kota Batam. Sementara untuk jenis vaksin yang disediakan yakni AstraZeneca dan Sinovac.

"Ini salah satu langkah kita untuk menekan laju Covid-19 dan mengejar target vaksinasi," kata dia.

Ia juga mengingatkan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi harus patuh protokol kesehatan. Tak lupa, Didi juga mengajak masyarakat untuk vaksinasi bagi yang belum divaksin.

Hal itu mengingat pemerintah setempat tengah berupaya meningkatkan herd immunity masyarakat dengan vaksinasi Covid-19.

"Tetap disiplin prokes, dan segera vaksin bagi yang belum. Dengan dua hal ini kita bisa segera keluar dari wabah Covid-19 segera," ucapnya.

Baca Juga: Pemko Batam: Vaksinasi Remaja di Batam Hampir 100 Persen

Hingga 12 November 2021, realisasi vaksinasi Covid-19 telah mencapai 87,06 persen atau 789.875 warga Batam telah divaksin untuk dosis pertama. Sedangkan dosis kedua sudah mencapai 71,89 persen atau 652.309 orang.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait