facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pemko Batam Tutup Sementara Asrama Haji sebagai Lokasi Isolasi Covid-19

Eliza Gusmeri Jum'at, 29 Oktober 2021 | 12:17 WIB

Pemko Batam Tutup Sementara Asrama Haji sebagai Lokasi Isolasi Covid-19
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad saat ditemui wartawan [Suara.com/Nando]

Seperti yang ditegaskan oleh Wakil Wali kota Batam, Amsakar Achmad, mengingat landainya kasus Covid-19 di Batam saat ini.

SuaraBatam.id - Tim Satgas Covid-19 Kota Batam, Kepulauan Riau saat ini menutup sementara Asrama Haji Batam yang sebelumnya digunakan sebagai lokasi Isolasi Terpadu (Isoter).

Seperti yang ditegaskan oleh Wakil Wali kota Batam, Amsakar Achmad, mengingat landainya kasus Covid-19 di Batam saat ini.

"Saya sudah panggil Bu Ani (Direktur RSUD Embung Fatimah) terkait ini. Dan kami sepakat di close dulu sampai bagaimana perkembangan berikutnya," ujar Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, yang ditemui di kawasan Batam Center, Jumat (29/10/2021).

Tak hanya itu, lanjut Amsakar, kebijakan ini diambil, setelah Pemerintah Kota (Pemko) Batam berkoordinasi dengan seluruh Camat dan Kepala Puskesmas (Kapus) mengenai kondisi Covid-19 di lapangan.

Baca Juga: Pasien Hanya 1 Orang, Isoter Kampus Undiksha Ditutup Sementara Diganti Isolasi Desa

"Alhamdulilah sekarang tinggal 7 orang lagi," lanjutnya.

Dari 7 pasien tersebut, pasien yang dirawat di Rumah Sakit diketahui berjumlah 3 orang, dan 4 orang dengan kategori Orang Tanpa Gajala (OTG) saat jni tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Empat orang ini betul-betul tanpa gejala alias sehat. Menurut pandangan kita gak persoalan," katanya

Walau saat ini dalam posisi tidak aktif, namun pihaknya tetap menegaskan bahwa Gedung Asrama Haji, kedepan akan tetap difungsikan sebagai tempat isolasi terpadu.

Hal ini dilakukan untuk berjaga-jaga apabila ada lonjakan kasus Covid-19 kembali, atau persiapan apabila Gelombang ketiga terjadi.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melandai di Batam, Penerapan Belajar Tatap Muka Masih Aman

"Kita jangan pernah terlena dengan kondisi sekarang," katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait