alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Profil Menpora Zainudin Amali yang Dianggap Tak Paham Bulu Tangkis

Eliza Gusmeri Kamis, 21 Oktober 2021 | 11:34 WIB

Profil Menpora Zainudin Amali yang Dianggap Tak Paham Bulu Tangkis
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam bincang-bincang daring evaluasi PON Papua oleh Media Center Papua untuk Jakarta, Kamis (14/10/2021). (ANTARA/Sihol Hasugian)

Pernyaatannya itu blunder dan menjadi sorotan publik akhir-akhir ini.

SuaraBatam.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dianggap tidak mengenal atlit bulu tangkis Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lewat pernyataan kontroversinya.

Pernyaatannya itu blunder dan menjadi sorotan publik akhir-akhir ini.

Zainudin Amali dianggap sebagai Menpora yang tak memahami perkembangan bulu tangkis Indonesia.

Kenyataan itu terlihat saat Menpora tengah diwawancarai sejumlah media soal keberhasilan Indonesia meraih gelar juara Thomas Cup 2020 di Denmark beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Profil Taufik Hidayat, Legenda Bulu Tangkis Indonesia Peraih Emas Olimpiade Athena

Dalam potongan video yang beredar di media sosial, Menpora mengatakan bahwa kedua pasangan tersebut kurang dikenal publik.

“Ada tunggal putra kita yang baru, yakni Fajar dan Rian. Sebelumnya, publik itu tidak begitu kenal dengan mereka,” katanya.

“Namun, saat itu (final Piala Thomas 2020), mereka ditampilkan dan berhasil menang dua gim secara langsung. Bagi saya, itu hal yang menggembirakan,” lanjutnya.

Tentu saja, pernyataan Menpora menuai kritik yang cukup deras dari masyarakat, utamanya pencinta dunia tepok bulu.

Sebab, Fajar dan Rian bukanlah atlet tunggal, tetapi keduanya adalah pemain ganda putra yang telah berduet sejak tahun 2014.

Baca Juga: Denmark Open 2021: Tekuk Wakil India, Nita / Putri ke 16 Besar

Di samping itu pula, sejumlah gelar juara pun pernah direngkuh oleh keduanya, mulai dari Malaysia Master 2018, Korea Open 2019, Swiss Open 2019, hingga medali perunggu pada Asian Games 2018.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait