alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Atlet PON Kepri Tiba di Batam, Bawa 2 Medali Emas 5 Perak dan 4 Perunggu

Eliza Gusmeri Sabtu, 16 Oktober 2021 | 08:06 WIB

Atlet PON Kepri Tiba di Batam, Bawa 2 Medali Emas 5 Perak dan 4 Perunggu
Para atlet, pelatih, asisten pelatih, manajer dan seluruh kontingen Kepulauan Riau (Kepri) PON XX 2021 tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Jumat (15/10). (foto: antara)

Kepulangan mereka disambut oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina.

SuaraBatam.id - Para atlet, pelatih, asisten pelatih, manajer dan seluruh kontingen Kepulauan Riau (Kepri) PON XX Papua 2021 tiba di Bandara Hang Nadim Batam, Jumat (15/10).

Kontingen Kepri berhasil meraih dua medali emas, lima perak dan empat perunggu

Kepulangan mereka disambut oleh Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Marlin Agustina.

Prosesi penyambutan para atlet PON ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, tanpa ada acara salam-salaman.

Penyambutan hanya ditandai dengan pengalungan bunga yang dilakukan sendiri oleh setiap kontingen dan disaksikan oleh Wakil Gubernur.

Wakil Gubernur Marlin Agustina mengucapkan terimakasih kepada para kontingen Kepri untuk PON XX di Papua yang telah berjuang mengorbankan waktu dan tenaga, berkompetisi dengan ribuan atlet dari seluruh Indonesia untuk mengharumkan nama Provinsi Kepri.

Tak sekadar hanya mengejar juara, menurutnya, iven PON merupakan ajang untuk mengukur kemampuan atlet dari masing-masing daerah.

"Selamat untuk yang berhasil tampil menjadi juara, dan jangan berkecil hati bagi yang belum bisa menyumbangkan medali untuk Kepri. Kepesertaan teman-teman semua sudah cukup membanggakan bagi Kepri," kata Marlin.

Wakil Gubernur juga mengingatkan agar PON XX kali ini dijadikan tolok ukur kekuatan bagi atlet-atlet Kepri, sehingga bisa jadi ajang evaluasi guna meraih prestasi lebih baik lagi di tahun-tahun yang akan datang.

Untuk diketahui, dua medali emas untuk Kepri disumbangkan oleh atlet layar Ahmad Zainuddin, sedangkan perak masing-masing disumbang oleh atlet layar Rahmad Zhairi, dan petarung drajat Lukman Hakim. Atlet layar Risqa Lestari Lumban Gaol mendapat dua medali perak dan dari cabang biliar atas nama Andri.

Komentar

Berita Terkait