alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Gopay Jadi Prioritas Pembayaran Tokopedia, Ovo Nasibnya Bagaimana?

Eliza Gusmeri Selasa, 12 Oktober 2021 | 11:30 WIB

Gopay Jadi Prioritas Pembayaran Tokopedia, Ovo Nasibnya Bagaimana?
Aplikasi Tokopedia

Selama ini, Ovo menjadi dompet digital utama yang digunakan di Tokopedia.

SuaraBatam.id - Pamor Ovo di Tokopedia dikabarkan meredup usai Tokopedia merger dengan Gojek menjadi GoTo.

Selama ini, Ovo menjadi dompet digital utama yang digunakan di Tokopedia.

Namun, dompet digital milik Gojek, yaitu GoPay tampaknya lebih diprioritaskan sebagai pembayaran di Tokopedia hingga membuat Ovo perlahan tersisihkan.

Hal ini ditandai dengan adanya tambahan opsi Gopay untuk pembayaran di Tokopedia. Untuk pengguna Tokopedia, anda bisa langsung menemukan opsi pembayaran Gopay di laman utama Tokopedia.

Baca Juga: Gopay Resmi Jadi Pembayaran Tokopedia, Ovo Makin Tertekan?

Meski dianggap bukan lagi dompet digital utama, anda masih bisa menggunakan Ovo sebagai metode pembayaran dengan memilih opsi terkait saat checkout pembelian.

Gopay sendiri jadi salah satu pesaing Ovo sebagai dompet digital atau metode pembayaran di Indonesia. Dengan persaingan ini, Ovo besar kemungkinan akan lebih di-anaktirikan lantaran Tokopedia sudah 'bersama' Gojek.

Untuk informasi, Tokopedia beberapa saat lalu secara resmi melepas saham Ovo usai merger dengan Gojek. Hal ini semakin menguatkan dugaan Ovo bakal dilepas dari salah satu metode bayar di Tokopedia.

Melansir dari Deal Street Asia, Tokopedia sebelumnya sudah mengantongo 41 persen saham Ovo. Namun, saham mayoritas perusahaan Unicorn itu kini dimiliki oleh Grab.

Grab yang awalnya memiliki 39 persen saham kini memiliki 90 persen saham berkat PT Bumi Cakrawala Perkasa. Aksi beli ini membuat perusahaan raksasa asal Singapura sebagai pemegang saham mayoritas Ovo.

Baca Juga: Jangan Jadi Anak Muda Boros! Ini Tips Cegah Perilaku Konsumtif dengan Dompet Digital

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait