alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

KM Umsini dan 3 Kapal Pelni Siap Berlayar Kembali di Kepri

Eliza Gusmeri Jum'at, 08 Oktober 2021 | 10:45 WIB

KM Umsini dan 3 Kapal Pelni Siap Berlayar Kembali di Kepri
KM Umsini bersandar di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang (Foto:Ary/Batamnews)

Kapal Pelni KM Umsini perdana beroperasi kembali di masa pandemi Covid-19

SuaraBatam.id - Kapal Pelni KM Umsini perdana beroperasi kembali di masa pandemi Covid-19. KM Umsini akan bersandar di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), pada Rabu (6/10/2021).

"Semoga dengan operasinya kapal-kapal pelni ini ekonomi kembali dengan baik," kata GM Pelindo 1 Tanjungpinang, Yusrizal di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, kemarin dikutip dari Batamnews.

KM Umsini melayani keberangkatan dari Kijang ke berbagai daerah. Seperti ke Tanjung Priok Jakarta - Tanjung Perak Surabaya - Makasar - Maumere - Larantuka - Lewoleba - Kupang.

Selain KM Umsini, kata Yusrizal, ada tiga kapal lagi milik PT Pelni yang juga akan bersandar di pelabuhan Sri Bayintan. Yaitu KM Kelud, KM Bukit Raya, dan KM Sabuk Nusantara (Sanus).

"Jadi 3 kapal lagi akan segera bersandar di Kijang," jelasnya.

Baca Juga: Tugas KM Umsini Rawat Pasien Covid-19 di Kota Makassar Selesai

Dia mengimbau, masyarakat pengguna jasa pelabuhan agar taat dengan aturan yang berlaku.

Usahakan para penumpang tidak menginap di terminal untuk menghindari terjadinya kerumunan sebab situasi masih pandemi Covid-19.

"Dan juga kita minta kepada para penumpang ikut aturan terkait dengan muatan atau barang. Agar tidak terjadi lagi kericuhan," ucapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait