alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Google Rilis Android 12, Ini 7 Pembaruan yang Dihadirkan

Eliza Gusmeri Selasa, 05 Oktober 2021 | 19:00 WIB

Google Rilis Android 12, Ini 7 Pembaruan yang Dihadirkan
Fitur dan tampilan Android 12. [Google]

Google mengatakan ponsel dari Samsung, OnePlus, Oppo, Realme, Tecno, Vivo, dan Xiaomi akan mendapatkan Android 12 "akhir tahun ini" seperti yang dilansir dari laman GSM Arena,

SuaraBatam.id - Google "secara resmi merilis" Android 12. Buat kamu yang bertanya-tanya tentang pembaruan ponsel Pixel, tampaknya akan tiba "dalam beberapa minggu ke depan".

Google mengatakan ponsel dari Samsung, OnePlus, Oppo, Realme, Tecno, Vivo, dan Xiaomi akan mendapatkan Android 12 "akhir tahun ini" seperti yang dilansir dari laman GSM Arena, Selasa (5/10/2021).

Hal ini tidak mengherankan karena pembuat perangkat pihak ketiga selalu membutuhkan beberapa minggu atau bulan untuk mengadaptasi Android versi baru untuk visi khusus mereka.

Sebagaimana melansir laman resmi Google Blog, berikut 7 pembaruan signifikan yang hadir di Android 12:

Baca Juga: Android 12 Diluncurkan, Deretan Ponsel Ini Siap Mendapatkannya

  • Dasbor privasi, gunakan dasbor baru ini di Pengaturan untuk memeriksa akses aplikasi kamu ke mikrofon, lokasi, dan data sensitif lainnya, dan pertimbangkan untuk memberikan detail kepada pengguna tentang alasannya.
  • Indikator mikrofon & kamera, Android 12 menampilkan indikator di bilah status saat aplikasi menggunakan kamera atau mikrofon. Pastikan ini tidak memengaruhi UI aplikasi kamu.
  • Pengalih mikrofon & kamera, coba gunakan sakelar baru di Pengaturan Cepat untuk menonaktifkan akses mikrofon dan kamera untuk aplikasi dan memastikan bahwa aplikasi kamu menangani perubahan dengan benar.
  • Pemberitahuan pembacaan clipboard, perhatikan pemberitahuan pembacaan saat aplikasi kamu membaca data dari clipboard secara tidak terduga. Hapus akses yang tidak diinginkan.
  • Stretch overscroll, coba kamu gulir konten dengan efek overscroll "stretch" baru dan pastikan itu ditampilkan seperti yang diharapkan.
  • Layar splash aplikasi, luncurkan aplikas kamu dari berbagai aliran untuk menguji animasi layar splash baru.
  • Perubahan keygen, beberapa algoritme kriptografi BouncyCastle yang tidak digunakan lagi akan dihapus demi versi Conscrypt. Jika aplikasi kamu menggunakan kunci 512-bit dengan AES, kamu harus menggunakan salah satu ukuran standar yang didukung oleh Conscrypt.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait