facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Prakiraan Cuaca Kepulauan Riau, 2 Oktober 2021, BMKG: Potensi Hujan Lebat

Eliza Gusmeri Sabtu, 02 Oktober 2021 | 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Kepulauan Riau, 2 Oktober 2021, BMKG: Potensi Hujan Lebat
Prakiraan cuaca Batam (BMKG)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam lamanya menghimbau masyarakat Kepri untuk tetap waspada karena hujat lebat berdampak pada banjir/bandang.

SuaraBatam.id - Prakiraan cuaca Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu, 2 Oktober 2021, berpotensi hujan lebat di beberap wilayah tertentu.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dalam lamannya menghimbau masyarakat Kepri untuk tetap waspada karena hujat lebat berdampak pada banjir/bandang.

BMKG menjelaskan adanya Belokan angin dan konvergensi yang terdapat di sekitar wilayah Kepulauan Riau menyebabkan massa udara basah dan pertumbuhan awan-awan hujan di sekitar wilayah tersebut cukup tinggi.

Namun, secara umum, kondisi cuaca esok hari di wilayah Kepulauan Riau diprediksi berawan dan berpotensi terjadi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang pada pagi dan siang hari. Misalnya di wilayah Kabupaten Lingga, Anambas dan Natuna.

Baca Juga: Detik-detik Penangkapan Pembunuh Juragan Besi Tua Tanjungpinang di Riau

Sementara untuk kewaspadaan potensi hujan sedang hingga lebat terjadi di wilayah Kepulauan Natuna pada siang hari.

Potensi angin kencang dan gelombang laut yang dapat mencapai ketinggian: 1,5 meter di wilayah Perairan Timur Bintan dan 2,5 meter di wilayah Perairan Natuna dan Anambas.

Untuk cuaca Batam esok hari berawan hingga hujan ringan. Hujan ringan dapat terjadi dari siang hingga sore hari.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait