alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

BIN Kepri Sediakan Vaksin Dosis Kedua untuk Masyarakat Hinterland Batam

Eliza Gusmeri Jum'at, 01 Oktober 2021 | 15:46 WIB

BIN Kepri Sediakan Vaksin Dosis Kedua untuk Masyarakat Hinterland Batam
Ratusan masyarakat Hinterland atau terluar di Batam, Kepulauan Riau mendapatkan vaksinasi dosis kedua yang diupayakan oleh BIN Daerah (Binda) Kepri, Jumat (1/10/2021). (foto:partahi/suara.com)

Adapun sasaran dari vaksinasi lanjutan ini, menargetkan masyarakat dan pelajar yang berada di Pulau Terong dan Belakang Padang, Kecamatan Belakang Padang.

SuaraBatam.id - Ratusan masyarakat Hinterland atau terluar di Batam, Kepulauan Riau mendapatkan vaksinasi dosis kedua yang diupayakan oleh BIN Daerah (Binda) Kepri, Jumat (1/10/2021).

Adapun sasaran dari vaksinasi lanjutan ini, menargetkan masyarakat dan pelajar yang berada di Pulau Terong dan Belakang Padang, Kecamatan Belakang Padang.

Vaksinasi ini bersempena dalam rangka perayaan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Kabagops Binda Kepri, Kolonel Chb. Komara Manurung menuturkan pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan, sebagai bentuk komitmen untuk menggesa tercapainya herd immunity di wilayah perbatasan Kepri, khususnya di pulau - pulau terluar.

Baca Juga: Vaksin Moderna di Jepang Terkontaminasi Partikel Logam, Perusahaan Takeda Akui Human Error

"Vaksinasi lanjutan dosis II ini diselenggarakan tepat pada 1 Oktober dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila," ungkapnya, Jumat (1/10/2021) siang.

Sebelumnya, masyarakat telah mendapat vaksin dosis I pada 1 September 2021 dan pada vaksinasi lanjutan dosis II ini ditargetkan jumlah sasaran vaksinasi sebanyak 664 orang.

Pelaksanaan vaksinasi lanjutan dosis II ini diselenggarakan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Batam melalui Puskesmas Belakang Padang.

"Hingga September 2021, Binda Kepri telah mendistribusikan total 26.002 dosis vaksin Sinovac, dengan jumlah pelajar dan masyarakat yang tervaksin sebanyak 13.382 orang untuk dosis I dan 12.620 orang untuk dosis II," paparnya.

Sementara Kepala Puskesmas Belakang Padang, dr. Sri Fetra Netty mengatakan sebanyak 20 orang tenaga vaksinator dilibatkan dalam pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan BIN.

Baca Juga: Kocak Abis, Viral Video Suami Peluk Erat Istri Saat Vaksin, Khofifah Sampai Ikut Komentar

Selain itu, Puskesmas Belakang Padang juga menyediakan vaksin Moderna bagi masyarakat yang belum pernah mendapat vaksin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait