alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lagi Tren Telan Benadryl atau Benadryl Challenge di Tiktok, Kata Polisi Ini Bahayanya

Eliza Gusmeri Kamis, 23 September 2021 | 17:24 WIB

Lagi Tren Telan Benadryl atau Benadryl Challenge di Tiktok, Kata Polisi Ini Bahayanya
Ilustrasi obat Benadryl (Pexels)

Tren Benadryl Challenge telah memicu keresahan para orang tua di Amerika

SuaraBatam.id - Benadryl Challenge atau tantangan Benadryl sedang tren di Tiktok, terutama di Amerika.

Namun tren Benadryl Challenge telah memicu keresahan para orang tua di Amerika, bahkan pihak kepolisian di Massachussett, sudah memperingatkan bahaya dan dampak dari tren tersebut.

Dilansir The Sun, ini adalah sebuah fenomena TikTok yang memancing anak-anak untuk mengonsumsi pil merah muda anti-alergi untuk berhalusinasi.

"Kami mendesak orangtua untuk berbicara dengan anak mereka tentang tren berbahaya ini dan implikasi dari jenis tindakan ini," kata Kepala Polisi dari Massachusetts, Arlington Juliann Flaherty.

Baca Juga: Isinya Bikin Bergidik, Video Wanita Dapat Teror Paket Misterius Viral

Ketenaran singkat di media sosial, kata dia tidak sebanding dengan potensi bahaya yang bisa ditimbulkan oleh tren ini. Hal tersebut bahkan memaksa Food and Drug Administration (FDA) berbicara.

Ilustrasi obat Benadryl (Pexels)
Ilustrasi obat Benadryl (Pexels)

"Menelan terlalu banyak Benadryl dapat menyebabkan masalah jantung yang serius, kejang, koma, atau bahkan kematian," FDA mengkonfirmasi.

Jumlah Benadryl yang berpotensi menyebabkan seseorang mengalami halusinasi hingga cukup fatal sangatlah dekat.

"Dosis yang dapat menyebabkan halusinasi sangat dekat dengan dosis yang dapat menyebabkan sesuatu yang berpotensi fatal," ujar Scott Schaeffer, direktur Oklahoma Center for Poison and Drug Information.

Dia melanjutkan, Benadryl (Diphenhydramine) dosis besar dapat menyebabkan kejang dan, khususnya, masalah dengan jantung. Jantung akan cenderung keluar dari ritme dan tidak memompa darah secara efektif.

Baca Juga: Viral Cara Tak Terduga Pria Bungkus Kopi Latte Art Pakai Plastik, Ditonton 33 Juta Kali

Dan Robert Weber, dari administrasi Pusat Medis Wexner Ohio State University setuju akan hal tersebut. Mengambil terlalu banyak Benadryl, katanya bukan ide yang bagus.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait