alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Erick Thohir Rekues ke Melly Goeslow Ciptakan Soundtrack Film Ini

Eliza Gusmeri Kamis, 23 September 2021 | 07:30 WIB

Erick Thohir Rekues ke Melly Goeslow Ciptakan Soundtrack Film Ini
Anto Hoed dan Melly Goeslaw [Instagram]

Film Kadet 1947 merupakan film sejarah Indonesia yang belum pernah diceritakan dalam buku pelajaran sekolah.

SuaraBatam.id - Memenuhi permintan Erick Thohir, Melly Goeslow berkesempatan menciptakan soundtrack Film Kadet 1947.

Film Kadet 1947 merupakan film sejarah Indonesia yang belum pernah diceritakan dalam buku pelajaran sekolah.

Soundrack berjudul Bakti tersebut dibuat melly bersama suaminya Anto Hoed dan telah dirilis dengan penyanyi Anneth Delliecie.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri perilisan lagu Bakti ini. Ia ternyata memiliki andil dalam proses pembuatan lagi Bakti.

Baca Juga: Jenguk Legenda Bulu Tangkis Indonesia, Erick Thohir: Cepat Sembuh ya Mbak Vera

Erick Thohir secara pribadi meminta kepada Melly Goeslaw untuk membuat lagu nasionalisme yang bisa dinikmati berbagai kalangan umur.

"Saya takutnya banyak generasi muda Indonesia jauh dari sejarah kita. Tapi juga lagu-lagu nasionalismenya jadul. Waktu itu memang spesifikli saya minta sama teh Melly ‘gimana kita cari lagi nasionalisme yang dekat dengan generasinya’ terima kasih ini lagu yang luar biasa," kata Erick Thohir di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (22/9/2021).

Sementara, dipercaya sebagai penulis lagu Bakti, Melly Goeslaw mengaku bangga. Lewat lagu Bakti, ia bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme terutama bagi kalangan milenial. "Ini pridenya besar banget untuk saya," ujar Melly Goeslaw.

Behind the scene film Kadet 1947 [siaran pers]
Behind the scene film Kadet 1947 [siaran pers]

"Karena saya bisa membuktikan kepada semua musisi, bisa mengajarkan kepada Anneth, kepada yang lain, bahwa untuk mencintai negeri ini nggak harus kita selalu menjadi seseorang, saya bisa mencintai negeri ini melalui lagu Bakti," sambungnya.

Seperti diketahui, kisah tentang tujuh pemuda yang melakukakan aksi pengeboman pertama dalam upaya mempertahankan kemerdekaan Indonesia saat Agresi Militer Belanda I pada 1947 silam, diangkat dalam sebuah film bertajuk "Kadet 1947".

Baca Juga: Melly Goeslaw Bangga Bikin Soundtrack Film Kadet 1947

Film yang diproduksi oleh Temata Studios, Screenplay Films dan Legacy Pictures ini menampilkan . Film ini disutradarai oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait