alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Awali Kerja Dengan Doa, Ini Ayat Beserta Artinya

Eliza Gusmeri Selasa, 21 September 2021 | 06:20 WIB

Awali Kerja Dengan Doa, Ini Ayat Beserta Artinya
Berdoa (shutterstock)

Dalam Islam menganjurkan, agar sebelum bekerja kita memulainya dengan berdoa. Mengapa harus berdoa?

SuaraBatam.id - Awali kerja dengan doa dapat memberi semangat kamu untuk memulai aktivitas di pagi hari. Dalam Islam menganjurkan, agar sebelum bekerja kita memulainya dengan berdoa. Mengapa harus berdoa?

Berdoa sebelum bekerja dipeercaya dapat memberikan ketenangan sekaligus sebagai jalan agar dilancarkan rezeki.

Berikut ini adalah doa sebelum bekerja dikutip dari kuliah islam

Allahumma innii as'aluka min fadhlika wa athaa'ika rizkan thayyiban mubaarakan. Allahumma innaka amarta bid du'aa'i wa qadhaita alayya nafsaka bil istijaabah wa anta laa tukhlifu wa'daka wa laa tukadzzibu ahdaka. Allahumma ma ahbabta min khairin fa habbibhu ilaina wa yassirhu lanaa wa maa karahta min syaiin fa karihhu ilaina, wa jannibnaahu wa laa tunzi' annal islaam ba'da iz a'thaitanaa.

Baca Juga: Ramalan Cuaca Batam, 21 September 2021


Artinya:

“Ya Allah, Aku memohon kepada-Mu dari kebaikan pekerjaan ini dan segala kebaikan yang ada di dalamnya dan aku berlindung kepada-Mu dari keburukan pekerjaan ini dan segala keburukan yang ada di dalamnya, sesungguhnya atas segala sesuatu itu Engkaulah yang maha berkuasa menetukannya”.

Ada juga doa sebelum bekerja lainnya seperti yang dikutip dari Sahijab seperti di bawah ini:


“Allahummarzuqnii rizqan halaalan thayyibaa, wasta’milnii thayyibaa. Allahummaj’al ausa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinnii wanqithaa’i ‘umrii. Allahummakfinii bihalaalika ‘an haraamika. wa aghninii bifadhlika ‘amman siwaaka. Allahumma in nii as-aluka rizqan waasi’an naafi’an. Allahumma innii as-alukan na’iimaan muqiiman, alladzii laa yahuulu wa laa yazuulu.”

Artinya:

Baca Juga: Besok, Sekolah di Batam Mulai Laksanakan Belajar Tatap Muka

"Ya Allah, berilah padaku rezki yang halal dan baik, serta pakaikanlah padaku segala perbuatan yang baik. Ya Tuhanku, jadikanlah oleh-Mu rezekiku itu paling luas ketika tuaku dan ketika lemahku. Ya Allah, cukupkanlah bagiku segala rezki-Mu yang halal daripada yang haram dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu dari yang lainnya. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu rezki yang luas dan berguna. Ya Allah, aku mohonkan pada-Mu nikmat yang kekal yang tidak putus-putus dan tidak akan hilang."

Manfaat doa ini sebelum bekerja, yaitu dapat dimudahkannya rezeki dan kemudahannya pada saat bekerja.

Selain itu, doa ini juga dapat memberikan rasa ikhlas dan sabra ketika menghadapi jam kerja, yang merupakan bagian dari Jihad Fi Sabilillah.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait