alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penyerangan Ustaz di Batam, Abu Syahid Alami Lebam di Pipi

Eliza Gusmeri Senin, 20 September 2021 | 19:47 WIB

Penyerangan Ustaz di Batam, Abu Syahid Alami Lebam di Pipi
Ustaz Abu Syaid Chaniago (foto; suara.com/partahi)

Pada Senin, (20/9/2021) ia siang telah membuat laporan penyerang ke Kepolisian di Mapolresta Barelang.

SuaraBatam.id - Ustad Abu Syahid Chaniago korban penyerangan Orang Tidak Dikenal (OTK), di Masjid Baitusyisyakur, Jodoh, Batam, mengalami lebam di bagian pipi sebelah kiri.

Pada Senin, (20/9/2021) ia siang telah membuat laporan penyerang ke Kepolisian di Mapolresta Barelang. Kedatangan korban sendiri terlihat didampingi oleh para pengurus Masjid lain.

"Awalnya saya terkejut melihat dia (pelaku) berlari ke arah saya. Seketika dia langsung melayangkan tinju saat saya sedang berceramah," ungkapnya ditemui setelah menunaikan sholat Magrib di Mapolresta Barelang, Senin (20/9/2021) malam.

Ustad Abu Syahid Chaniago mengungkapkan, penyerangan itu dirinya memberikan ceramah selama kurang lebih 15 menit. Ia mengaku tidak mengenali pelaku.

Baca Juga: Viral Ustaz Diserang saat Ceramah di Masjid, Pelakunya Ngaku Komunis

"Saya juga gak kenal, dan gak tahu motif yang bersangkutan. Tiba-tiba masuk dan langsung menuju ke arah saya," terangnya.

Peristiwa ini menurut dia baru pertama kali terjadi di Masjid Baitusyisyakur dan mesjid lainnya di Batam.

"Ini pertama kali, makanya saya sangat terkejut sekali. Tadi setelah penyerangan itu, beruntung ada para anggota pengajian yang berusaha menyelamatkan saya," ujarnya.

Atas kejadian itu, diharapkannya ustaz di Batam lebih waspada.

"Karena kalau di dunia untuk mendapat keadilan di sini salah satu tempat mengadunya. Untuk itu saya berharap semoga ini yang pertama dan terakhir kalinya terjadi penyerangan kepada penceramah," ungkapnya.

Baca Juga: Ini Video Ceramah Ustaz Abu Syahid Chaniago yang Diserang OTK di Batam

Kontributor : Partahi Fernando W. Sirait

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait