alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Wartawan di Batam Dicekik dan Dipiting, Saat Kunjungan Menhub Budi Karya

Eliza Gusmeri Kamis, 16 September 2021 | 17:30 WIB

Wartawan di Batam Dicekik dan Dipiting, Saat Kunjungan Menhub Budi Karya
Ajang berbaju merah, dicekik oknum pengaman Mentri Budi Karya saat berkunjung ke Batam

Pencekikan itu dilakukan oleh oknum pengamanan yang menghalang-halangi kerja media.

SuaraBatam.id - Seorang wartawan di Batam dicekik dan dipiting, saat kunjungan kerja Menteri Perhubungan (Menhub) RI, Budi Karya ke Batam, Kepulauan Riau, Kamis (16/9/2021)

Pencekikan itu dilakukan oleh oknum pengaman yang menghalang-halangi kerja media. Adapun peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.30 wib, saat Menhub Budi Karya melanjutkan kunjungannya guna memantau kawasan Rumah Susun (Rusun) Tanjunguncang, yang diperuntukan bagi kedatangan Pekerja Migran Indonesia (PMI), dari Malaysia melalui Batam.

Wartawan tersebut bernama Ajang Nurdin Kontributor Liputan6.com sekaligus anggota AJI Batam ini, mengaku terkejut dengan aksi yang dilakukan oknum pengamanan Menhub Budi Karya tersebut.

"Awalnya salah satu unsur pengamanan mencekik saya sembari mendorong, saat saya berada di sekitar Menhub. Kemudian ada unsur pengamanan lain yang memegang saya dari belakang dan memiting saya," jelasnya saat ditemui di kawasan Batam Center, Kamis (16/9/2021) sore.

Baca Juga: Pembelajaran Tatap Muka di Batam Buka Minggu Depan, Ini Syaratnya

Ajang sendiri mengaku, berusaha mendekati Menhub Budi Karya, dalam kunjungan kerjanya ke Rusun tersebut dikarenakan keinginan untuk melakukan wawancara.

"Awalnya saya hanya ingin wawancara door stop dengan Menhub. Tapi begitu saya mendekat, saya langsung diperlakukan seperti itu oleh oknum penjagaan Menhub," paparnya.

Pihak pengamanan Menhub Budi Karya sendiri, juga sempat melakukan penahanan sementara kepada awak media tersebut, dengan cara mengerumuninya.

"Padahal saya sudah memakai seluruh perlengkapan, yang menunjukkan identitas sebagai awak media. Tapi saat kejadian saya masih ditanyai oleh para petugas pengamanan, saat dikerumuni sambil dipiting bagian tangan saya," ungkapnya.

Kontributor : Partahi Fernando W. Sirait

Baca Juga: Batam Rencana Gelar Pembelajaran Tatap Muka Mulai Pekan Depan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait